Desene Cu Scoala Mea


Desene Cu Scoala Mea

organisasi mea,latar belakang mea,tujuan mea,kegiatan mea​

Daftar Isi

1. organisasi mea,latar belakang mea,tujuan mea,kegiatan mea​


Jawaban:

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini dilatarbelakangi oleh persiapan menghadapi globalisasi ekonomi dan perdagangan melalui ASEAN Free Trade Area (AFTA) serta menghadapi persaingan global terutama dari China dan India.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

DAN

BERMANFAAT

Jawaban:

Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) adalah sebuah langkah kongkrit berbagai negara di Asia Tenggara dalam menghadapi perdagangan bebas yang terjalin antar negara-negara ASEAN.

Tujuan utama dari Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah untuk menghadirkan pemerataan dalam bidang ekonomi masyarakat ASEAN. Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini dilatarbelakangi oleh persiapan menghadapi globalisasi ekonomi dan perdagangan melalui ASEAN Free Trade Area (AFTA) serta menghadapi persaingan global terutama dari China dan India.

kegiatan MEA adalah mengadakan kerjasama negara" Asia Tenggara, mempererat hubungan negara MEA, dan memajukan kegiatan ekonomi antar negara.


2. apa itu Mea? apa tujuan dari mea? jelaskan landasan membentuknya mea?


Jawaban:

1. Masyarakat Ekonomi Perbara atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) adalah sebuah integrasi ekonomi Perbara dalam menghadapi perdagangan bebas antarnegara Perbara.

2. MEA bertujuan untuk menjadikan Perbara sebagai pasar tunggal yang membebaskan arus barang, jasa, investasi, dan tenaga terampil.

3. MEA memiliki empat pilar utama:

Pasar dan basis produksi tunggal

MEA menciptakan pasar tunggal untuk seluruh masyarakat Perbara.

Kawasan ekonomi berdaya saing tinggi

MEA menjadikan Perbara sebuah kawasan ekonomi berdaya saing tinggi.

Kawasan dengan pembangunan ekonomi yang merata dan berkeadilan

MEA memberdayakan ekonomi dalam Perbara, khususnya UMKM.

Kawasan yang terintegrasi dengan ekonomi global

MEA mengintegrasikan ekonomi kawasan dengan ekonomi global.

jadikan jawaban tercerdas

Jawaban:

Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan sebuah upaya dari berbagai negara di Asia Tenggara untuk menghadapi perdagangan bebas, khususnya di antara negara Asia Tenggara sendiri. ... MEA bisa disebut sebagai bentuk implementasi dari salah satu tujuan ASEAN, yakni mempererat kerjasama ekonomi di antara anggotanya.

Tujuan dibentuknya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN, serta diharapkan mampu mengatasi masalah-masalah di bidang ekonomi antar negara ASEAN.

mengatasi masalah masalah ekonomi masyarakat ASEAN


3. 1. MEA adalah__________2. MEA bertujuan__________3. Manfaat MEA yaitu________4. Ciri-ciri MEA adalah______5. Tantangan MEA adalah__​


Jawaban:

1. MEA merupakan sebuah sistem yang menuju kesepakatan dalam mengintegrasikan ekonomi antarnegara anggota ASEAN

2. - Memperkuat hubungan antarnegara anggota ASEAN

- Membentuk ketahanan pangan

- Merencanakan sistem keuangan terpadu antarnegara anggota ASEAN

- Membentuk masyarakat yang menjunjung tinggi nilai sosial-budaya

3. -Untuk Kegiatan Ekspor Yang lebih lancar

-Bertambahnya laba negara

-Semakin berkembangnya industri kreatif

4. - Kawasan ekonomi yang sangat bersaing

- Pembangunan wilayah ekonomi yang merata

- Menjadi pusat pasar produksi tunggal

5. Luas wilayah Indonesia.

Penjelasan:

nomer 1,2,& 4 itu no copas

nomer 3 & 5 itu copas

semoga membantu

4. Mea Mea APEC dan AFTA adalah contoh perdagangan​


Jawaban:

Internasional

Mohon Maap Kalo Salah

Jawaban:

internasional

Penjelasan:

karena MEA, AFTA, APEC, MEE, WTO

merupakan pasar bebas dikawasan asia tenggara.

semoga membantu


5. Apa arti MEA dan juga manfaatnya MEA,?


Jawaban:

masyarakat ekonomi Asean


6. dampak negativ mea dan dampak positiv mea​


Jawaban:

DAMPAK POSITIF Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

1. Pada Sisi Perdagangan

Menurut Santoso pada tahun 2008 Bagi Indonesia sendiri, MEA akan menjadi kesempatan yang baik karena hambatan perdagangan akan cenderung berkurang bahkan menjadi tidak ada. Hal tersebut akan berdampak pada peningkatan eskpor yang pada akhirnya akan meningkatkan GDP Indonesia.

2. Pada Sisi Investasi

Kondisi ini dapat menciptakan iklim yang mendukung masuknya Foreign Direct Investment (FDI) yang dapat menstimulus pertumbuhan ekonomi melalui perkembangan teknologi, penciptaan lapangan kerja, pengembangan sumber daya manusia (human capital) dan akses yang lebih mudah kepada pasar dunia.

3. Pada Sisi Ketenagakerjaan

Terdapat kesempatan yang sangat besar bagi para pencari kerja karena dapat banyak tersedia lapangan kerja dengan berbagai kebutuhan akan keahlian yang beraneka ragam. Selain itu, akses untuk pergi keluar negeri dalam rangka mencari pekerjaan menjadi lebih mudah bahkan bisa jadi tanpa ada hambatan tertentu. MEA juga menjadi kesempatan yang bagus bagi para wirausahawan untuk mencari pekerja terbaik sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Para tenaga kerja Indonesia juga dapat bekerja di negara anggota ASEAN dengan bebas dan sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya.

DAMPAK NEGATIF Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

1. Pada Sisi Kompetisi

Kompetisi akan muncul dengan banyaknya barang impor yang akan mengalir dalam jumlah banyak ke Indonesia yang akan mengancam industri lokal dalam bersaing dengan produk-produk luar negri yang jauh lebih berkualitas. Hal ini pada akhirnya akan meningkatkan defisit neraca perdagangan bagi Negara Indonesia sendiri.

2. Pada sisi Ekploitasi

Exploitation dengan skala besar terhadap ketersediaan sumber daya alam oleh perusahaan asing yang masuk ke Indonesia sebagai negara yang memiliki jumlah sumber daya alam melimpah dibandingkan negara-negara lainnya. Tidak tertutup kemungkinan juga eksploitasi yang dilakukan perusahaan asing dapat merusak ekosistem di Indonesia, sedangkan regulasi investasi yang ada di Indonesia belum cukup kuat untuk menjaga kondisi alam termasuk ketersediaan sumber daya alam yang terkandung.

3. Pada Sisi Ketenagakarejaan

Dampak negatif pada sisi ketenagakerjaan dapat dilihat dari sisi pendidikan dan produktivitas Indonesia masih kalah bersaing dengan tenaga kerja yang berasal dari Malaysia, Singapura, dan Thailand serta fondasi industri yang bagi Indonesia sendiri membuat Indonesia berada pada peringkat keempat di ASEAN. Menurut Media Indonesia, Kamis 27 Maret 2014, dengan adanya pasar barang dan jasa secara bebas tersebut akan mengakibatkan tenaga kerja asing dengan mudah masuk dan bekerja di Indonesia sehingga mengakibatkan persaingan tenaga kerja yang semakin ketat di bidang ketenagakerjaan.


7. Jelaskan manfaat ditemukannya Mea Mea MeaTOLONG DI JAWAB HARI INI DI KUMPULIN​


Jawaban:

Tujuan awalnya dibentuknya MEA yaitu menjadikan kawasan Asia Tenggara makmur dengan pembangunan serta pengembangan ekonomi merata di tiap-tiap negara yang menjadi anggotanya. MEA ini merupakan usaha pembentukan pasar tunggal yang diharapkan dapat membuat suatu negara menjual barang atau jasa dengan mudah ke negara-negara lain ke seluruh Asia Tenggara.

Terbentuknya MEA berusaha menjadikan ASEAN sebagai daerah perdagangan bebas yang meliputi seluruh komponen aktivitas ekonomi seperti investasi, modal, jasa, tenaga kerja terampil, serta barang. Usaha ini dimaksudkan agar ASEAN dapat menyaingi China dan India dalam menarik investor asing. Dengan begitu, diharapkan kompetisi ekonomi dapat semakin ketat dan membuat daya saing meningkat. MEA bukanlah hal baru karena perencanaannya telah dilakukan kurang lebih satu dekade sebelumnya. Mengenali dan memahami perkembangan ekonomi dunia yang fluktuatif serta berbagai gejolak internasional merupakan cara agar bisa memanfaatkan MEA dengan maksimal.

semoga bermanfaat^^


8. 1. Apa yang kalian ketahui tentang MEA2.Apa tujuan dilakukannya MEA3.Apa keuntungan dari MEA4.Apa kerugian Dari MEA5.Sikap apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi MEA​


Jawaban:

1.Masyarakat Ekonomi ASEAN “MEA” 2015 “ASEAN Economic Community (AEC)” Merupakan sebuah intergrasi ekonomi ASEAN dalam menghadapi perdagangan bebas antar sesama negara-negara ASEAN

2.pertama, pasar tunggal dan basis produksi. Asean sebagai pasar tunggal dan basis produksi memiliki lima elemen utama yakni: aliran bebas barang, aliran bebas jasa, aliran bebas investasi, aliran modal yang lebih bebas dan aliran bebas tenaga kerja t terampil

3.1. Menciptakan pasar modal berbasis ASEAN

2.Meningkatkan daya saing ekonomi ASEAN

3.Meratakan pemberdayaan ekonomi ASEAN

dll

4.Dampak negatif yang pertama dari MEA adalah meningkatnya kompetisi/persaingan terhadap produk-produk dalam negeri dan luar negeri

5.

no. 5 jawabannya poto aja ya panjang beud


9. tuliskan hasil reaksi dari Cu + KCN, Cu + NaOH, Cu + KI..


Cu+KCN -> CuCN2 + K+
Cu + KI -> CuI2 + K+
Cu + NaOH -> Cu(OH)2 + Na+

10. Apa yang dimaksud dengan MEA? Apa tujuan dibentuknya MEA? Apa keuntungan terbentuknya MEA?Note: Kerjasama ASEAN​


Jawaban:

no 1 dan no 2 = Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) / AEC (Asean Economic Community) merupakan realisasi pasar bebas di Asia Tenggara yang telah dilakukan secara bertahap mulai KTT ASEAN di Singapura pada tahun 1992. Tujuan dibentuknya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN, serta ...

no 3 = MEA juga membuat terbukanya lapangan pekerjaan di kawasan ASEAN semakin lebar dan mudah. MEA memberi dukungan penuh untuk program pertukaran tenaga kerja masing-masing negara. Hal tersebut menguntungkan bagi Indonesia karena dengan terbukanya lapangan pekerjaan maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

maaf kalau salah

"syaimaralfarisy"

Jawaban:

MEA merupakan sebuah sistem perdagangan bebas antar negara ASEAN.

MEA adalah bentuk penggabungan ekonomi yang bertujuan meningkatkan peran serta  ASEAN dalam percaturan global.

MEA menjadi sarana untuk untuk menyatukan ekonomi negara-negara Asia Tenggara yang  sangat bervariasi menjadi pasar tunggal.

Penjelasan:

Semoga membantu,maaf kalau salah.


11. Peran Indonesia dalam pembentukan masyarakat ekonomi Asean ( MEA) A.negara satu-satunya penyelenggaraan MEA B.negara pendukung terbentuknya MEA C.Negara penggagas berdirinya MEA D.negara pemimpin pertemuan MEA


Jawaban:

B.negara pendukung terbentuknya MEA

Penjelasan:

Indonesia merupakan salah satu negara yang mendukung terbentuknya MEA. Indonesia memang pernah menjadi tempat penyelenggaran MEA pada tahun 2011, tapi Indonesia bukanlah satu2 nya negara yang dijadikan tempat penyelenggaran MEA

SEMOGA MEMBANTU, JADIKAN YANG TERBAIK YA...


12. Apakah sebelum adanya MEA ada bentuk kerjasama lain? Kalo ada, mengapa di gantikan oleh MEA?


ada contohnya ASEAN kenapa digantikan MEA karena ASEAN itu hanya sebagai perserikatan bangsa bangsa regional asia tenggra sedangan MEA itu lebih kepada ekonominya

13. ada dua isotop cu-63 dan cu-65 jika Ar cu=63,5 berpa kwlimpahan cu di alam


Materi : Stoikiometri

Isotop-63 Cu : a%
Isotop-65 Cu : (100-a)%

a% × 63 + (100-a)% × 65 = 63.5
2a = 150
a = 75

Kelimpahan :
Isotop-63 Cu = 75%
Isotop-65 Cu = 25%

#ChemistryIsFun

14. Al + Cu²⁺ ⇒ Al³⁺ + Cu


pake pers ionisasi ... klo bisa ruas kiri dan kanan harus disamain jumlah'a.. yg arti'a hrs di ksh koefisien supaya bisa sma 

15. apa yg dimaksud MEA dan tujuan MEA adalah​


Penjelasan:

Pengertian dari MEA

MEA merupakan singkatan dari Masyarakat Ekonomi ASEAN. MEA merupakan salah satu sistem perekonomian yang memerlukan kerja sama antar negara-negara anggota ASEAN.

Tujuan MEA

Secara singkatnya, Tujuan MEA dibedakan menjadi 3 yaitu

1.Mempercepat pertumbuhan ekonomi ASEAN

2.Menjaga stabilitas ekonomi ASEAN

3.Meningkatkan kerjasama antara negara-negara anggota ASEAN.

.....


16. senyawa tembaga ii nitrat terdiri dari a. Cu²+ dan NO²+ b. Cu²+ dan NO²+ c. Cu+ dan NO²- d. Cu+ dan NO³- e. Cu dan NO³-


Cu(NO3)2=>(Cu^2+)dan (NO3) ^-A Cu² + dan NO²+
=> SEMOGA MEMBANTU

17. Ayo JawabJawablah pertanyaan berikut ini!1. Apa kepanjangan dari MEA?2. Dengan cara apakah MEA menyatukan ekonomi ASEAN?3. Apa nama lain dari MEA?4. Jelaskan landasan pembentukan MEA!5. Apa tujuan dari MEA?​


Jawaban:

1.masyarakat ekonomiAsean .

2.tidaktau.

3.MEA(masyarakat ekonomi ASEAN) memiliki suatu pola yang mengintegrasikan ekonomi negara-negara ASEAN(association of southeast asian nations) dengan cara membentuk sistem perdagangan yang bebas/free trade antara negara-negara anggota ASEAN.

4. untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN, serta diharapkan mampu mengatasi masalah-masalah di bidang ekonomi antara ASEAN. pembentukan masyarakat ekonomi ASEAN(MEA)berawal dari kesepakatan pemimpin ASEAN dalam konferensi tingkat tinggi(KTT)pada Desember 1997 di Kuala lumpur, Malaysia.

5. tujuan MEA yang paling utama adalahmenjadikan ASEAN sebagai pasar tunggal dan basis produksi, yang mana terjadi arus barang, jasa, investasi dan tenaga keterampilanyang bebas serta aliran modal yang lebih bebas.

Penjelasan:

SEMOGABERMANFAAT

MAAFKALAUSALAH


18. Apa yang kamu ketahui tentang MEA dan apakah dampak dari adanya MEA?


MEA adalah bentuk integrasi ekonomi ASEAN dalam artian adanya system perdagaangan bebas antara Negara-negara asean. dampak yang adanya MEA ada 2 positif dan negatif:
positif: - Pada Aspek Perdagangan
- Pada Aspek Investasi
- Pada Aspek Ketenagakerjaan
negatif: - Pada Segi Kompetisi
- Pada Segi Eksploitasi
- Pada Bidang Ketenagakerjaan

19. tembaga di alam mempunyai 2 isotop yaitu ⁶³Cu dan ⁶⁵Cu. Jika isotop ⁶³Cu sebanyak 73% maka tentukan Ar dan Cu​


Jawaban:

Ar Cu = (63×73%) + (65×27%)

= 45,99 + 17,55

= 63,54


20. Peran Indonesia dalam pembentukan masyarakat ekonomi Asean ( MEA) A.negara satu-satunya penyelenggaraan MEA B.negara pendukung terbentuknya MEA C.Negara penggagas berdirinya MEA D.negara pemimpin pertemuan MEA


Jawaban:

B.negara pendukung terbentuknya MEA

Penjelasan:

maaf kalau salah yaa


Video Update


Desene Cu Scoala Mea Desene Cu Scoala Mea Reviewed by Romero on April 06, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar