Dm Scratch 3eme Corrigé
Perbedaan scratch online dengan scratch offline adalah...
1. Perbedaan scratch online dengan scratch offline adalah...
Jawaban:
Scratch Editor merupakan versi offline dari Scratch. Versi offline dapat digunakan kapan saja dan dimana saja tanpa memerlukan koneksi internet. Sedangkan untuk secara online, anda bisa masuk ke website nya di https://scratch.mit.edu.
Jawaban:
kalau online harus akses langsung ke websitenya menggunakan internet, bisa langsung pakai tanpa menginstal aplikasi scratchnya lebih dulu, jadi bisa diakses dari komputer mana saja.
Kalau offline, bisa digunakan tanpa koneksi internet, tapi harus menginstalnya lebih dulu di komputer.
2. jawab pertanyaanberikut: 1. Tuliskanalamat link ScratchOnline dan ScratchOffline 2. Tuliskanbeberapa fitur yangada pada Scratch
kalau offline dia bisa digunakan lewat aplikasi scratch editor dan Adobe air,kalau online ini linknya https.//scratch.mit.edu.
Beberapa fitur yang ada discratch
1,Menu
2,Deskripsi blok
3,Script Area
4,Canvas
5,Sprite list
3. cara membuat BACKDROP di SCRATCH tolong saya mau elerning tik scratch :((((
Jawaban:
ke paling bawah kanan projekmu ada item bulate pencet , bisah pilih upload backdrop atau ambil aja yang mereka sediakan.
smg membantu
4. cara membuat back drop di scratch tolong di jawab saya ada elerning tentang scratch
Jawaban:
whidndhdiskeknshdhdhebskksndndhdjsk
Penjelasan:
Klik Control pada Code,pilih 'wait 1 seconds' tetapi diganti menjadi 2 secondsKlik Looks kemudian pilih show,switch costume to bear-b,say ... for .. seconds.
Klik Control,pilih 'wait .. seconds' ubah menjadi 1.5 secondsKlik Looks pada code kemudian 'pilih 'switch costume to bear-a'Klik control pada code,kemudian pilih 'repeat ..' ubah menjadi repeat 10Pilih Motion pada Code,pilih yang 'move .. steps' ubah menjadi 10 steps. Kemudian drag.
Selesai untuk Sprite Bear,sekarang kita akan lanjut ke Sprite Avery
Klik sprite AveryKlik Events pada Code,kemudian pilih 'when *flags* clicked'Klik Looks,lalu pilih 'switch costume to ...' ubah menjadi switch costume to avery walking-b dan pilih 'say ... for .. seconds' ubah menjadi say suara apa itu? for 2 seconds
4. Klik Control pada code kemudian pilih 'wait .. seconds' ubah menjadi 3 seconds
5. Klik Looks,pilih 'switch costume to avery walking-c'
6. Klik Control,pilih 'repeat 15'
7. Klik motion,pilih move 28 steps.
8. Klik Control lagi kemudian pilih repeat 20
9. Klik Looks,kemudian pilih 'say ... for .. seconds'.Ubah menjadi 'say AAAA TOLONGG for 2 seconds'
Jadi dehh animasi kejar-kejarnya,mudah bukan cara membuatnya?
Jika teman-teman sekalian masih bingung,kalian bisa menyimak video dibawah ini yaa.
Klik Control pada Code,pilih 'wait 1 seconds' tetapi diganti menjadi 2 secondsKlik Looks kemudian pilih show,switch costume to bear-b,say ... for .. seconds.
Klik Control,pilih 'wait .. seconds' ubah menjadi 1.5 secondsKlik Looks pada code kemudian 'pilih 'switch costume to bear-a'Klik control pada code,kemudian pilih 'repeat ..' ubah menjadi repeat 10Pilih Motion pada Code,pilih yang 'move .. steps' ubah menjadi 10 steps. Kemudian drag.
Selesai untuk Sprite Bear,sekarang kita akan lanjut ke Sprite Avery
Klik sprite AveryKlik Events pada Code,kemudian pilih 'when *flags* clicked'Klik Looks,lalu pilih 'switch costume to ...' ubah menjadi switch costume to avery walking-b dan pilih 'say ... for .. seconds' ubah menjadi say suara apa itu? for 2 seconds
4. Klik Control pada code kemudian pilih 'wait .. seconds' ubah menjadi 3 seconds
5. Klik Looks,pilih 'switch costume to avery walking-c'
6. Klik Control,pilih 'repeat 15'
7. Klik motion,pilih move 28 steps.
8. Klik Control lagi kemudian pilih repeat 20
9. Klik Looks,kemudian pilih 'say ... for .. seconds'.Ubah menjadi 'say AAAA TOLONGG for 2 seconds'
Jadi dehh animasi kejar-kejarnya,mudah bukan cara membuatnya?
Jika teman-teman sekalian masih bingung,kalian bisa menyimak video dibawah ini yaa.
Klik Control pada Code,pilih 'wait 1 seconds' tetapi diganti menjadi 2 secondsKlik Looks kemudian pilih show,switch costume to bear-b,say ... for .. seconds.
Klik Control,pilih 'wait .. seconds' ubah menjadi 1.5 secondsKlik Looks pada code kemudian 'pilih 'switch costume to bear-a'Klik control pada code,kemudian pilih 'repeat ..' ubah menjadi repeat 10Pilih Motion pada Code,pilih yang 'move .. steps' ubah menjadi 10 steps. Kemudian drag.
Selesai untuk Sprite Bear,sekarang kita akan lanjut ke Sprite Avery
Klik sprite AveryKlik Events pada Code,kemudian pilih 'when *flags* clicked'Klik Looks,lalu pilih 'switch costume to ...' ubah menjadi switch costume to avery walking-b dan pilih 'say ... for .. seconds' ubah menjadi say suara apa itu? for 2 seconds
4. Klik Control pada code kemudian pilih 'wait .. seconds' ubah menjadi 3 seconds
5. Klik Looks,pilih 'switch costume to avery walking-c'
6. Klik Control,pilih 'repeat 15'
7. Klik motion,pilih move 28 steps.
8. Klik Control lagi kemudian pilih repeat 20
9. Klik Looks,kemudian pilih 'say ... for .. seconds'.Ubah menjadi 'say AAAA TOLONGG for 2 seconds'
Jadi dehh animasi kejar-kejarnya,mudah bukan cara membuatnya?
Jika teman-teman sekalian masih bingung,kalian bisa menyimak video dibawah ini yaa.
Klik Looks pada Code,kemudian pilih 'hide' dan drag.
Buka software ScratchPilih Sprite/Karakter dan juga background yang kalian inginkan Disini saya akan menggunakan 2 Sprite dan 1 Background.
3. Klik sprite Bear
4. Membuat gerakan + kata kata
Di dalam animasi ini saya akan membuat spritenya bergerak dan juga perumpamaan,yaitu membuat seakan - akan sprite beruang ini bersuara.
Klik CodePilih Event,kemudian klik 'when *flag* clicked'Kemudian drag
5. bagian dari interface scratch
Sprite, di bagian kanan bawah itu ada sprite 1. Sprite bisa diperbanyak lagi dan di edit sesuai kebutuhan.
Stage Backdrop atau Background, merupakan latar belakang agar games ataupun film animasi yang kita buat bisa lebih menarik.
Green Flag, Untuk Menjalankan script dari cerita yang telah dibuat.
6. Fitur dari scratch adalah?
Jawaban:
membuat cerita yang baik dan sampai semua orang terkesan
7. (scratch) block kostum adalah
Scratch block adalah delapan kategori yang berbeda dan ditandai oleh delapan warna yang berbeda. Kategori dalam scratch meliputi Motion, Looks, Sound, Pen, Control, Sensing, Operators dan Variables.
#kalausalahmaaf
scratch merupakan sebuah bahasa pemrograman untuk lingkungan belajar yang memungkinkan pemula untuk mendapatkan hasil tanpa harus belajar menulis sintaksis yang benaf terlebih dahulu.semoga membantu
8. fitur dari scratch adalah
Jawaban:
Fitur scratch adalah. Motion, Looks, Sound, Pen, Control, Sensing, Operators dan Variables. Scratch juga memiliki block untuk membuat program, jadi ga diem-diem baek.
Motion. Motion berfungsi untuk membuat karakter/sprite bergerak
Looks. Looks berfungsi untuk membuat karakter/sprite menjadi besar atau kecil.
Sound. Sound berfungsi untuk membuat karakter/sprite bersuara.
Pen. Pen berfungsi untuk membuat gambar dengan block yang disediakan
Control. Control adalah suatu block yang memimpin semuanya, contoh "when green flag clicked"
Sensing. Sensing memerlukan kamera untuk menaruh sprite dan add block bersuara saat disentuh.
Operators. Operators ini seperti Matematika, atau bisa dipakai untuk Voting.
Variables. Variables ini adalah block score supaya seru.
Maaf, kalo aga salah, soalnya baru pertama kali.
Kalo mau belajar scratch ntar kasih no. tlpn
9. Bagaimana memulai scratch
Jawaban:
Bukalah terlebih dahulu aplikasi SCRATCH, dan berikut ini cara membuat gambar bergerak di scratch.
1) Ketika kita ingin memberikan gerak/animasi pada seekor kucing yang ada di scratch, pertama-tama klik perintah “kontrol” di pojok kiri atas.
2) Setelah itu klik dan tarik tulisan “ketika (symbol bendera hijau) diklik” ke arah tempat “semua skrip”.
3) Masih tetap di control, klik dan tarik tulisan “jalankan tanpa henti” ke arah tempat “semua skrip”.
4) Jika ingin bergerak, klik tulisan “gerakan” lalu pilih “bergerak sebanyak 10 step” kemudian tarik ke arah “semua skrip”.
5) Kita play terlebih dahulu yuk, supaya kita tahu sudah sampai mana. Nah cara mem’play nya adalah klik tombol bendera yang berwarna hijau di atas pojok kanan.
6) Ternyata kucing nya berjalan sangat cepat, nah sekarang kita akan membuat bagaimana cara nya kucing ini berjalan dengan agak lambat ya. Baik kita akan melanjutkan lagi.
7) Klik “tampilan” dan tarik tulisan “kostum berikutnya”.
8) Kemudian dibawah nya klik dan tarik tulisan “ketika (symbol bendera hijau) diklik” ke arah tempat “semua skrip” lagi.
9) Dan Masih tetap di control, klik dan tarik tulisan “jalankan tanpa henti” ke arah tempat “semua skrip” lagi.
10) Tetap di control, klik dan tarik tulisan “tunggu selama 1 detik”.
11) Setelah itu, pilih symbol atau tulisan “suara” lalu pilih suara yang kita inginkan klik dan tarik tulisan “mainkan suara kitten sampai selesai” ke tempat “semua skrip”.
12) Setelah itu, ayo kita “play” kucingnya. Sudah tahu kan caranya seperti apa? Kalau lupa silahkan lihat cara yang “nomor 5” ya.
13) Setelah play selesai dan suara kucing pun sudah terdengar, mari kita mengganti latar belakangnya agar tidak membosankan. Caranya klik “hasil program” lalu pilih “semua latar belakang”.
14) Kemudian klik “impor” kali ini pilih outdoor saja untuk contoh. Setelah itu akan ada banyak contok latar belakang yang indah, kalian pilih salah satu nya lalu klik “ok”.
15) Sekarang kita coba play lagi.
Penjelasan:
Scratch adalah sebuah bahasa pemrograman visual untuk lingkungan pembelajaran yang memungkinkan pemula untuk belajar membuat program tanpa harus memikirkan salah-benar penulisan sintaks. Bahasa pemrograman ini dibuat oleh MIT Media Lab dari Massachusetts Institute of Technology.[1] Dengan Scratch, pengguna dapat membuat sendiri animasi, permainan, karya kesenian, dan lain-lain.[2]
Versi terbaru Scratch, Scratch 2.0 (atau Scratch 2), tersedia untuk diakses secara online atau dengan diunduh. Scratch 2.0 tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac OS X, serta Linux.
maaf klo salah semoga membantu
10. apa kalian tau scratch
Jawab:
tau
Penjelasan dengan langkah-langkah:
aku buat game banyak di sana
apa kalian tau scratch
Jawaban:
●_●AplikasiScratch●_●
adalah aplikasi Coding yang menghasilkan sebuah program yang disebut Project.
Aplikasi ini bergambar icon kepala kucing. Dan sekarang aplikasi ScratchTelah terUpdate sehingga gambar icon berubah menjadi puzzle dengan simbol "S"ditengah icon tersebut.
Aplikasi Coding ini dapat digunakan oleh pengguna siapa saja.
Dan dapat digunakan untuk membuat Game,Animasi,dll.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
#SemogaMembantu:)
11. fungsi say... pada scratch
Jawaban:
say pada program scratch berfungsi untuk memunculkan dialog diatas sprite yang diberi kode say
Contoh :
When clicked
Say (Hello)
maka sprite yang diprogram dengan kode berikut akan memunculkan sebuah kotak dialog bertuliskan "Hello" diatasnya
12. apa Itu stage pada scratch
Jawaban:
Stage adalah tempat dimana sprite bisa bergerak dan berinteraksi. Lebarnya 480 langkah sedangkan tingginya 360 langkah. Kamu bisa melihat koordinat x dan y letak kursor mouse dan letak sprite. ... Dari gambar di atas, kursor mouse sedang berada pada koordinat x,y => (240,118).Stage adalah tempat dimana sprite bisa bergerak dan berinteraksi. Lebarnya 480 langkah sedangkan tingginya 360 langkah. Kamu bisa melihat koordinat x dan y letak kursor mouse dan letak sprite. ... Dari gambar di atas, kursor mouse sedang berada pada koordinat x,y => (240,118).13. Karakter dalam Scratch disebut dengan .... a. Scratch b. Sprite c. Script d. Spike
Jawaban:
b. Sprite
Penjelasan:
Sprite adalah karakter yang berada di sebuah proyek di Scratch.
Semoga membantu ya. Jadikan jawaban tercerdas plss
Jawaban:
Script, jika salah maaf, jangan di report, kami juga butuh bacaan dari
14. apa kegunaan aplikasi scratch
Jawaban:
untuk mempermudah anak anak & pemula dalam memahami konsep logika dalam komputer dan bereksperimen secara interaktif
Jawaban:
scrath adalah bahasa pemrograman berbasis visual yang interaktif dan fun.
dengan scrath ini kita bisa membuat animasi,permainan dan kreasi ya ng lain
Penjelasan:
15. Apa saja yang bisa di buat melalui aplikasi scratch
Jawaban:
Scratch adalah sebuah bahasa pemrograman visual untuk lingkungan pembelajaran yang memungkinkan pemula (entah murid, guru, pelajar, atau orangtua) untuk belajar membuat program tanpa harus memikirkan salah-benar penulisan sintaksis. Bahasa pemrograman ini dibuat oleh MIT Media Lab dari Massachusetts Institute of Technology.[1] Dengan Scratch, pengguna dapat membuat sendiri animasi, permainan, karya kesenian, dan lain-lain.
16. apa arti dari scratch
luka garutan, luka kecil goresan. Scratch adalah sebuah bahasa pemrograman visual untuk lingkungan pembelajaran yang memungkinkan pemula (entah murid, guru, pelajar, atau orangtua) untuk belajar membuat program tanpa harus memikirkan salah-benar penulisan sintaksis.
17. 1. Cara menambahkan costume pada scratch!2. Cara menghapus costume pada scratch! 3. Fungsi if on edge, bounce pada scratch!
1.Jika ingin menambah kostum dari file : upload costume from file
Jika ingi menambahkan dari kamera : upload costume from camera
Jika dari library : upload costume from library
2.klik kanan pada kostum kemudian pilih delete
18. fitur dari scratch adalah
Jawaban:
AKU BANTU JAWAB YA KAK
ADA BEBERAPA FUNGSI DARI STRACTH
ANTARA LAIN:
MEMBUATANIMASIMEMBUATPERMAINANMEMBUATPROGRAMTANPAPERLUKHAWATIRDENGANPENULISANSINTAKSISKARENATIDAKPERLUMENULISKODEPenjelasan:
Scratch adalah bahasa pemrograman berbasis visual yang interaktif dan fun. Dengan scratch kita bisa membuat animasi, permainan, dan kreasi menarik yang lain. Scratch memudahkan programmer dalam membuat program tanpa perlu khawatir dengan penulisan sintaksis karena tidak perlu menulis kode.
SEKIANDARISAYA
~RESTUKP09~
Jawaban:
KOMPONEN-KOMPONEN SCRATCH
Sebelum kita membuat aplikasi sederhana, pada tahap awal ini kita akan membahas bagian dari program scratch yang akan kita gunakan. Pengenalan fungsi-fungsi pada scratch sangat diperlukan agar dalam pembuatan animasi atau game menjadi lebih mudah
BAGIAN SCRATCH FUNGSI
LANGUAGE Untuk mengubah bahasa
SAVE Untuk menyimpan project
SHARE Untuk berbagi file
BLOCK PALETTE Blok untuk memprogram sprite
SCRIPTS AREA Tempat untuk meletakkan blok. Drag blok kedalam, tempelkan bersama script lainnya
SPRITE LIST Tempat semua sprite yang digunakan. Klik untuk memilih dan mengedit sebuah sprite
NEW SPRITE BUTTONS Membuat sebuah karakter baru atau objek untuk project kita.
STAGE Tempat untuk melihat cerita, animasi atau game yang telah dibuat
STOP SIGN Untuk menghentikan semua script
GREEN FLAG Untuk menjalankan script yang telah dibuat
PRESENTATION MODE Untuk menampilkan project kita
VIEW MODE Untuk mengubah stage menjadi besar atau kecil.
B. Scratch Block
Scratch block terdiri dari delapan kategori yang berbeda dan ditandai oleh delapan warna yang berbeda. Kategori dalam scratch meliputi Motion, Looks, Sound, Pen, Control, Sensing, Operators dan Variables.
jadikan jawaban cerdas
19. Apa itu scratch? (aplikasi windows untuk algoritma Bukan Scratch seperti di layar hape), tolong jelaskan sebaik mungkin
scratch adalah bahasa yang didesain khusus untuk ana berusia 8-16 tahun.
semoga membantu :-)
20. Bagaimana memulai scratch
Jawaban:
membuat game lh bosskuJawaban:
loginakun,lalumulaiberkarya
Penjelasan:
semoga membantu:)
Tidak ada komentar