L Si N La Curent


L Si N La Curent

Jelaskan langkah-langkah curent financial year

Daftar Isi

1. Jelaskan langkah-langkah curent financial year


Jawaban:

1. Klik menu Create pada tampilan menu awal MYOB.

2. MYOB akan menampilkan Assistant Wizard yang merupakan panduan bagi user pemula dalam membuat data perusahaan. Ini merupakan salah satu kelebihan dari MYOB Accounting yaitu easy user sehingga lebih mudah dipahami. Klik Next untuk pindah ke tahap berikutnya.

3. Tahap ini merupakan konfirmasi terhadap informasi perusahaan yang akan dibuat. Informasi yang dibutuhkan antara lain : Company Name, Company No., VAT No. (NPWP), Address, Phone Number, Fax Number dan Email. Isikan field-field yang harus diisi dengan identitas perusahaan yang ingin dibuat.

4. Tahap ini merupakan konfirmasi terhadap informasi yang berkaitan dengan sistem akuntansi yang akan dibuat dan digunakan. Informasi yang dibutuhkan antara lain : Current Financial Year, Last Month of Financial Year, Conversion Month, dan Number of Accounting Periods.

5. Akan muncul tampilan confirm accounting information. Pada tampilan ini, MYOB ingin melakukan konfirmasi apakah data-data yang telah dimasukkan pada tahap accounting information telah benar dan sesuai. Secara otomatis, MYOB akan mengunci informasi yang telah dimasukkan pada tahapan sebelumnya setelah tombol Next diklik.

6. Tahap ini merupakan konfirmasi terhadap account list yang ada pada MYOB. Pada tahap ini, kita diminta untuk memilih system rekening yang akan digunakan. Sebagai tahap pemula, kita dapat menggunakan rekening yang telah disiapkan oleh MYOB sesuai dengan jenis dan bidang usaha dari perusahaan yang akan dibuat.

Klik Next jika ingin pindah ke tahapan berikutnya.

7. Pada tahap ini, kita diminta untuk melakukan konfirmasi terhadap jenis dan bidang usaha yang sesuai dengan perusahaan yang akan dibuat.

8. Pada tahap ini, MYOB memberikan konfirmasi mengenai lokasi folder tempat data perusahaan akan disimpan. Dalam posisi default, MYOB akan menyimpan pada folder dimana program MYOB terinstall. Kita juga bisa mengubah lokasi folder penyimpanan dengan mengklik Change. Untuk pembelajaran, gunakan saja folder default yang telah disediakan oleh MYOB. Pada field file name, isikan dengan nama Trust Computer. Klik Save untuk menyimpan.

9. Tahap ini merupakan tahap terakhir dari Wizard File Assistant yaitu Conslusion. Pada tahap ini, MYOB memberi konfirmasi bahwa kita telah berhasil membuat data perusahaan dengan MYOB.

Penjelasan:

Bagi pengguna yang telah biasa menggunakan MYOB, bisa langsung menggunakan MYOB dengan mengklik Command Centre.

Sedangkan bagi pengguna yang masih belum paham tentang cara penggunaan MYOB, dapat menggunakan fasilitas wizard yang disediakan dengan mengklik Setup Assistant. Pada tampilan wizard Easy Setup Assistant, terdapat menu-menu yang telah terpisah menurut modulnya masing-masing seperti menu Customize, Accounts, Sales, dan Purchases.

Keterangan :

Current Financial Year : Periode akuntansi yang akan digunakan Last Month of Financial Year : Bulan terakhir dari periode akuntansi yang digunakan. Untuk sistem akuntansi di Indonesia, bulan terakhir yang umum digunakan adalah bulan Desember. Conversion Month : Bulan kita melakukan konversi sistem dari manual ke komputerisasi atau dari program lain ke MYOB. Number of Accounting Periods : Jumlah bulan dalam satu periode. Menu Customize : melakukan kustomisasi terhadap system dan prosedur selain yang berkaitan dengan data akuntansi. Menu Accounts : melakukan kustomisasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan nomor rekening perusahaan. Menu Sales : melakukan kustomisasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan system dan prosedur penjualan perusahaan. Menu Purchases : melakukan kustomisasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan sistem dan prosedur pembelian perusahaan.

-----

semoga membantu..


2. kenapa pencatatan banyak menggunakan historical cost daripada curent value?


pencatatan historical cost adalah sistem pengukuran dalam akuntansi yang mengukur dan melaporkan income dihubungkan dengan net assets yang digunakan/pencatatan aktiva,utang,modal,dan biaya dari harga perolehan.
Current Value: prinsip dasar akuntansi dimana laba dianggap, karena kenaikan harga akan mengakibatkan kas yang digunakan untuk mendapatkannya memang harus seharga itu jika ingin membelinya sekarang.

3. apa fungsi curent page pada kotak dialog print


untuk mencetak halaman pada nomor atau selang nomor yang diinginkan

4. Untuk menentukkan halaman berapa saja yang akan dicetak dengan memasukkan nomor halamannya, maka perintah yang digunakan adalah..... *page formcurent pageallnumber of copy​


jawaban ny adalah number of copy


5. Jelaskan tentang jenis hutang : curent maturititis of long tren debt​


Jawaban:

Utang lancar atau utang jangka pendek adalah utang yang harus dilunasi dalam waktu tidak lebih dari satu tahun 1 Utang jangka panjang yang jatuh tempo (current maturities of long term debt) adalah utang yang timbul karena terdapat utang jangka panjang perusahaan yang akan jatuh tempo pada periode sekarang


6. Perusahaan Gampang Ingat mempunyai data finansial akhir tahun 2020 sebagai berikut : Kas Rp. 10.000.000, Hutang Dagang Rp. 25.000.000, Hutang Wesel Rp. 15.000.000, Piutang Dagang Rp. 20.000.000, Persedian Rp. 20.000.000, Mesin Rp. 30.000.000, Obligasi Rp. 20.000.000, Bangunan Rp. 50.000.000, Saham Rp. 60.000.000, Tanah Rp. 20.000.000, Penjualan Rp. 100.000.000, Biaya Administrasi Rp. 10.000.000, Harga Pokok Penjualan Rp. 40.000.000, Biaya Pemasaran Rp. 6.000.000, Hipotik Rp. 20.000.000, Laba ditahan Rp. 20.000.000, Effek Rp. 10.000.000. Pajak Pendapatan 30 % dan tingkat bunga pinjaman 10 %. Dari data tersebut diatas : a. Susunlah Neraca dan Rugi Laba b. Berapakah besarnya Curent Ratio dan Net Working Capital c. Berapakah besarnya Rentabilitas Ekonomis dan Rentabilitas modal sendiri ​


Jawaban:

a

Penjelasan:

ya karena jawabban nya A


7. Jalan Kartanegara Semarang 50251 January 11 2020 Human Resources Manager Cloverleaf. Inc Jalan Pandanaran 51 Semarang 50242 Dear Sir/Madam I am seeking a position in your engineering department where may use my training in computer sciences to sove engreen problems. Although I do not know if you have a curent opening. I would like to be a part of the department that deveto me selection system. I expect to receive a bachelor of Science degree in engineering from Semarang State University in une when I will have completed the computer systems engineering program Since September 2019. have been participating through university in the professional training program at computer system international in Salatiga. In the program was assigned to several saam stones an apprentice. Most recently, I have been programmer trainee in the engineering department and have gained a great deal of excetonin computer applications. Details of the academic courses I have taken are contained the enclosed resume I look forward to hearing from you soon. I can be contacted at my office (8442116 et 237) or via e-mailom Yours sincerily Marina Marina Tumewu 6 in which department does the applicant seek a position according to the application tener A Finance department B. Agricultural departmentC.Engineering departementD. Education department 7. What company does the applicant apply to? A. Human resources C Semarang State Universo E Computer System Intematonal ​


Jawaban:

6. D. Education department

7. A. Human resources

Penjelasan:

semoga membantu yaa


8. Jelaskan yang dimaksud dengan akun curent year earning


Akumulasi saldo laba/rugi dri laporan profit&loss mulai dari periode januari s/d saat ini tahun berjalan. saldo yg d hasilkan otomatis dri sistem karena itu curent year earning bukan berupa akun dan tidak oerli membuat akun tsb ,,mff kalau salah

9. Cara mendapatkan nilai account payabel cara aktiva lancar, hutang lancar, curent rasio


Jawaban:

saya asumsikan account payable adalah satu-satunya komponen hutang lancar

maka dari rumus current ratio:

current ratio = aset lancar / utang lancar

current ratio x utang lancar = aset lancar

utang lancar = aset lancar / current ratio

ketemu deh account payablenya


10. ketika hendak mengukur alternating curent 220 v maka selektor multimeter harus diarahkan pada...


pada posisi ACV 250 Volt

maaf kalo kurang tepat

11. Mencetak seluruh halaman, pilhan perintah yang digunakan adalah......... *pagecurent pageallnumber of copy​


Jawaban:

Mencetak seluruh halaman, pilihan perintah yang digunakan adalah......... *

page

curent page

all

number of copy

Penjelasan:

Page <=> mencetak sebagian halaman yang diseleksi saja

current Page <=> mencetak seluruh halaman yang aktif

all <=> mencetak seluruh dokumen yang aktif

number of copy <=> -

Maafkalosalah


12. The existence of the universal standard of SCH is important to encourage more hotels in Malaysia to adopt the SCH. The benefits of SCH are many, one is that it could be a competitive advantage for the because the demand for Islamic goods and services increasing. In addition, the influx of Middle East tourists Malaysia provides immense opportunities for SCH hotels to be able to attract these tourists, enabling them to increase their profits. As mentioned earlier, the Middle East tourists ar e a lucrative market because they spend more than other tourists. Nevertheless, the attractiveness of SCH has to be balańced with the curent market of Malaysian hotels. Because Middle East tourists are not the only market to be served, hotellers need to be very careful in implementing SCH in the operation so as hot to affect their financial gain. It is admitted that the non-Muslim market contributes large profit to the hotel business. Therefore, the application of SCH needs a careful consideration in hotels operating in a multiracial country like Malaysia. Future research may need to address this issue from the perspective of profit gain and innovation services addressing different religious needs in applying SCH in Malaysia.As a conclusion, this paper identified issues pertaining to the practice of service innovation such as SCH. The external factor such as the role of change agent has been identified as one of the major factors for a hotel to adopt SCH. In addition, unclear SCH characteristic (og. absence of Shariah compliant standard for hotels) puzzled many hotellers and disrupted the process for hotels to adopt it.how to make a conclusions with the above statement?


Artinya:

Keberadaan standar universal SCH penting untuk mendorong lebih banyak hotel di Malaysia untuk mengadopsi SCH. Manfaat SCH banyak, salah satunya adalah bisa menjadi keunggulan kompetitif karena permintaan akan barang dan jasa syariah meningkat. Selain itu, masuknya wisatawan Timur Tengah Malaysia memberikan peluang besar bagi hotel-hotel SCH untuk dapat menarik wisatawan ini, memungkinkan mereka untuk meningkatkan keuntungan mereka. Seperti yang disebutkan sebelumnya, wisatawan Timur Tengah adalah pasar yang menguntungkan karena mereka menghabiskan lebih banyak daripada wisatawan lainnya.

Namun demikian, daya tarik SCH harus diimbangi dengan pasar saat ini di hotel-hotel Malaysia. Karena wisatawan Timur Tengah bukan satu-satunya pasar yang dilayani, para pelaku perhotelan perlu sangat berhati-hati dalam mengimplementasikan SCH dalam operasinya sehingga panas untuk mempengaruhi keuntungan finansial mereka. Diakui bahwa pasar non-Muslim memberikan kontribusi besar bagi bisnis hotel. Oleh karena itu, penerapan SCH perlu dipertimbangkan secara hati-hati di hotel-hotel yang beroperasi di negara multiras seperti Malaysia. Penelitian di masa depan mungkin perlu untuk mengatasi masalah ini dari perspektif perolehan laba dan layanan inovasi yang menangani berbagai kebutuhan keagamaan dalam menerapkan SCH di Malaysia.

Sebagai kesimpulan, makalah ini mengidentifikasi masalah yang berkaitan dengan praktik inovasi layanan seperti SCH. Faktor eksternal seperti peran agen perubahan telah diidentifikasi sebagai salah satu faktor utama bagi sebuah hotel untuk mengadopsi SCH. Selain itu, karakteristik SCH yang tidak jelas (og. Tidak adanya standar yang sesuai Syariah untuk hotel) membingungkan banyak pelancong dan mengganggu proses bagi hotel untuk mengadopsinya.

bagaimana cara membuat kesimpulan dengan pernyataan di atas?
.
Buat Sendiri kesimpulannya bisa gk? aku gabisa :v
.
maaf kalau salah :")

13. Jika anda ingin mencetak file dri Ms power point, dan didalam satu lembar kertas A4 tersebut,anda ingin mengisinya dengan 4 slide, maka anda harus mengeklik..... A. File-print-print what:handout B. File-print-print range:all C. File-print-print range: curent slide D. File-print-print want: horisontal/lanscape E. File-print-print preview


jawabannya B
semoga membantu

14. 1. Curent page digunakan untuk mencetak.... 2. Number of copy digunakan untuk mencetak...


1. Mencetak halaman yang saat ini dibuka
2. Mencetak sebanyak n salinan

note: n = banyaknya salinan yang kita inginkan
___________
#Semoga bermanfaat ^_^

15. Pada bagian bawah galerí tersebut terdapat 3 buah menu. Mencari galeri themes melalui situs, merupakan menu dari … a. Browse for themes b. Enable Content Update from office.com c. Save curent theme d. Enable Content for themes​


Jawaban:

a. Browse for themes

Penjelasan:

MAAF KLO SALAH JAN DIREPORT


16. gambar ikon disamping dinamakan.........gunanya untuka. from curent slide untk mampu slide presentasi yg sedang aktifb. from begining, untuk menampilkan slide presentasi yg dimulai dri slide pertamac. present onlined. costum slide​


jawabnaya adalah

b.

semoga benar

Jawaban:

B.from beginning,untuk menampilkan slide presentasi yang dimulai dari slide pertama

Maaf jika salah

Semoga membantu


Video Update


L Si N La Curent L Si N La Curent Reviewed by Romero on Januari 24, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar