Livre Maths Terminale Bac Pro Corrigé
livre apa ya arti nya ??????????
1. livre apa ya arti nya ??????????
buku jawabannya kakak .... livre artinya buku
2. c'est un livre artinya
Jawaban:
Artinya: Ini sebuah buku
PembahasanDigunakan kata sandang indefini, yaitu un. Mengapa begitu? Karena, livre yang mempunyai arti buku merupakan kata benda yang berjenis kelamin maskulin tunggal. Kata sandang indefini dapat diartikan sebuah, atau seorang. Kata sandang indefini dipakai untuk menyatakan suatu benda yang belum spesifik dalam hal keberadaan maupun jumlahnya.
Macam-macam kata sandang indefini:
Un (untuk benda maskulin tunggal).Une (untuk benda feminal tunggal).Des (artikel yang dipakai untuk benda maskulin maupun feminal yang berjumlah plural atau bendanya berjumlah lebih dari satu).______
3. apa perbedaan penggunaan un dan le? misal c'est un livre apa bedanya dengan c'est le livre? mohon bantuanya kak
Dalam bahasa inggris un berarti a seperti a banana
, sedangkan le merupakan bentuk maskulin dari the seperti the apple
Note: inget maskulin sama feminim nya un sama une dan le sama la
4. apa perbedaan 'she teaches maths' dan 'she teaching maths'
Jawaban:
she teaches maths (Dia biasanya mengajar matematika)
She is teaching maths (Dia sedang mengajar matematika)
Jangan lupa di follow ya kak :)
Jawaban:
Kata tersebut memiliki perbedaan arti yaitu:
she teaches maths : Dia biasanya mengajar matematika
sementara → she teaching maths : Dia sedang belajar matematika.
Penjelasan:
.
.
Semoga Membantu~
5. Maths Problem Terlampir
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
6. QUIZ MATHS Terlampir
Jawaban:
130
Penjelasan dengan langkah-langkah:
27x + 28y + 29z = 363
karena 27 28 dan 29 adalah angka yang berdekatan maka 363 : (27+28+29) = 4,32
karena positif integer maka kita ambil bulatnya aja yaitu 4. Maka coba kombinasi angka 4 dan sekitarnya hingga dapat kombinasi
27 . 5 + 28 . 4 + 29 . 4 = 363
x = 5
y = 4
z = 4
maka
10x (5 + 4 + 4) = 100 x 13 = 1.300
7. Quiz "Kombinasi dari :• Maths
MathsM = 1a = 1t = 1h = 1s = 1------- +
C = 5! / 1! (5 - 1)!
= 5! / 1! (4)!
= 120 ÷ 24
= 5C
MathsC = n! / r! ( n - r )!
C = 5! / 1! ( 5 - 1 )!
C = 5! / 4!
C = 120 / 24
C = 58. QUIZ MATHS Pakai cara
(1/2 + 1/3 + 1/4 + ... + 1/2017) = a
(a + 1/2018)(1 + a) - (1 + a + 1/2018)(a)
= a + a² + 1/2018 + a/2018 - a - a² - a/2018
= a - a + a² - a² + a/2018 - a/2018 + 1/2018
= 1/2018
9. c'est ... livre du francais. yang bener pake un atau le??
C'est [...] livre du francais
Terjemahan dari kalimat di atas adalah,
Ini [...] buku prancis
● Penjelasan,
Penggunaan "un" atau "le" tergantung situasi,
▪ Pada kalimat "C'est [...] livre du francais." digunakan "le" apabila objek "livre" yang berarti "buku" sudah pernah disebutkan dan pembicara tahu mana 'buku' yang dimaksud. Contoh percakapan,
[\ A: "quel livre avez-vous emprunté hier?"
(buku mana yang kemarin kamu ambil?)
[\ B: "le livre du français"
(buku perancis)
Pada percakapan di atas, A memberi gambaran 'buku' yang dimaksud, yaitu 'buku yang kemarin dipinjam'. Maka B akan menjawab dengan "le", B sudah mengerti mana 'buku' yang dimaksud karena A telah menyinggung 'buku' tersebut sebelumnya.
▪ Pada kalimat "C'est [...] livre du francais." digunakan "un" apabila objek "livre" yang berarti "buku" belum pernah disebutkan sebelumnya dan pembicara belum mengerti 'buku' mana yang dimaksud. Contoh percakapan,
[\ A: "Voyez-vous un livre ici?"
(apakah anda melihat sebuah buku di sini?)
[\ B: "Je ne le vois pas"
(aku tidak melihatnya)
Pada percakapan di atas, A menggunakan "un" karena kata 'buku' belum dijelaskan, dan B belum mengerti 'buku' apa yang dimaksudkan oleh A.
.
Kategori : Bahasa Perancis, kata sandang (artikel defini)
Kategori : Bahasa Perancis, kata sandang (artikel indefini)
.
----------j'espere aidér----------
10. QUIZ MATHS Terlampir
Jawab:
2575
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]\displaystyle {U}_{1}=1\\{U}_{2}=1+2=3\\{U}_{3}=1+2+3=6\\...\\{U}_{r}=\frac{r}{2}(r+1)[/tex]
misalkan :
[tex]\displaystyle {x}_{1}=\frac{1}{\frac{1}{{U}_{1}}}=1\\ {x}_{2}=\frac{2}{\frac{1}{{U}_{1}}+\frac{1}{{U}_{2}}}=\frac{2}{1+\frac{1}{3}}=\frac{3}{2}\\{x}_{3}=\frac{3}{\frac{1}{{U}_{1}}+\frac{1}{{U}_{2}}+\frac{1}{{U}_{3}}}=\frac{3}{\frac{4}{3}+\frac{1}{6}}=2\\...\\{x}_{n}=1+\frac{1}{2}(n-1)\\maka,\:{x}_{100}=1+\frac{99}{2}=\frac{101}{2}[/tex]
Sehingga :
[tex]\displaystyle {x}_{1}+{x}_{2}+{x}_{3}+...+{x}_{100}=\frac{100}{2}\left({x}_{1}+{x}_{100}\right)=50\left(1+\frac{101}{2}\right)\\=50\left(\frac{103}{2}\right)=25\times103=2575[/tex]
Cara lainnya adalah menganalisa bentuk dari soalnya, apabila diubah ke notasi sigma menjadi:
[tex]\displaystyle {x}_{1}+{x}_{2}+{x}_{3}+...+{x}_{100}=\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{S}\\dengan\:\\S=\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \sum_{j=1}^{k}j}[/tex]
jumlah bilangan asli berurutan 1+2+3+...+k adalah [tex]\displaystyle \frac{k}{2}(k+1)[/tex]
Maka :
[tex]\displaystyle \sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \sum_{j=1}^{k}j}\\=\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \frac{k}{2}(k+1)}=\sum_{k=1}^{N} \frac{2}{\displaystyle k(k+1)}\\=2\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle k(k+1)}\\=2\sum_{k=1}^{N} \left(\frac{1}{k}-\frac{1}{k+1}\right)........\:\:Deret\:Teleskopis\\=2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)\\S=2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)\\\\\\Jadi, Jumlah\:deret\:pada\:soal\:adalah\:=\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle 2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)}\\[/tex]
Sehingga :
[tex]\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle 2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)}\\= \frac{1}{2}\sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle\left(\frac{N}{N+1}\right)}\\=\frac{1}{2}\sum_{N=1}^{100} (N+1)\\=\frac{1}{2}\times\frac{100}{2}\times(2\times2+(100-1)\times1)\\=25(4+(100-1))\\=25(103)\\=2575[/tex]
11. QUIZ MATHS Terlampir
Penjelasan dengan langkah-langkah:
x^2+y^2=6
(x+y)^2 - 2xy = 6
(x+y)^2 - 2(2+3akar2-(x+y))=6
(x+y)^2+2(x+y)-(10+6akar2)=0
rumus ABC
[tex]x + y = \frac{ - b + - \sqrt{ {b }^{2} - 4ac} }{2a } \\ = \frac{ - 2 + - \sqrt{4 + 40 + 24 \sqrt{2} }}{2} \\ = \frac{ - 2 + - \sqrt{44 + 2 \sqrt{288} } }{2} \\ = - 1 + - (3 + \sqrt{2) } \\ = 2 + \sqrt{2} \\ atau \\ = - 4 - \sqrt{2} [/tex]
lx+y+1l= 3+akar 2
12. - The student ( Not Study) Maths+ The Student don't study Maths?
Jawaban:
Does the student study maths?
Penjelasan:
Semoga membantu ^•^
maaf klw salah
Jawaban:
(?) are the students study maths?
Penjelasan:
buat introgatif tobe nya didepan ya, gw bingung ini yg positif nya gada tobe
13. MATHS PROBLEM Terlampir
Misal: [tex] \displaystyle f(x) = \sqrt{x^2+4}+\sqrt{x^2-24x+153}[/tex]
[tex]\displaystyle \min\{f(x)\} = \dots?[/tex]
Penyelesaian:Mencari turunan [tex] f(x) [/tex]
Turunan [tex]f(x)[/tex] bentuk [tex]f(x) = \sqrt{u}[/tex] adalah
[tex] \displaystyle \boxed{f'(x) = \frac{u'}{2\sqrt{u}}}[/tex]
sehingga
[tex] \displaystyle f(x) = \sqrt{x^2+4}+\sqrt{x^2-24x+153} \\ f'(x) = \frac{2x}{2\sqrt{x^2+4}}+\frac{2x-24}{2\sqrt{x^2-24x+153}} \\ f'(x) = \frac{x}{\sqrt{x^2+4}}+\frac{x-12}{2\sqrt{x^2-24x+153}} \\ f'(x) = \frac{x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4}}{\sqrt{\left(x^2+4\right)\left(x^2-24x+153\right)}} [/tex]
Cari titik stasioner [tex]f(x) \to f'(x) = 0 [/tex]
[tex] \displaystyle f'(x) = 0 \\ \frac{x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4}}{\sqrt{\left(x^2+4\right)\left(x^2-24x+153\right)}} = 0 [/tex]
Abaikan pembilang karena pembilang ≠ 0
[tex] \displaystyle x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4} = 0[/tex]
untuk mempersingkat, dimisalkan
[tex] \displaystyle a=x^2-24x+153 \\ b=x^2+4[/tex]
sehingga
[tex] \displaystyle \left(x\sqrt{a}+(x-12)\sqrt{b}\right)^2 = 0 \\ ax^2+2x(x-12)\sqrt{ab}+b(x-12)^2 = 0 \\ \left(ax^2+b(x-12)^2\right)^2 = \left(-2x(x-12)\sqrt{ab}\right)^2 \\ a^2x^4+2abx^2(x-12)^2+b^2(x-12)^4 = 4abx^2(x-12)^2 \\ a^2x^4-2abx^2(x-12)^2+b^2(x-12)^4 = 0 \\ \Big(ax^2-b(x-12)^2\Big)^2 = 0 \\ ax^2-b(x-12)^2 = 0 \\ ax^2-b(x^2-24x+144) = 0 \\ (a-b)x^2+24bx-144b = 0 \\ \Big(x^2-24x+153-x^2-4\Big)x^2+24x(x^2+4)-144(x^2+4) = 0 \\ (-24x+149)x^2+24x^3+96x-144x^2-576 = 0 \\ -24x^3+24x^3+149x^2-144x^2+96x-576 = 0 \\ 5x^2+96x-576 = 0 \\ (x+24)(5x-24) = 0 \\ \begin{array}{lcl}x+24=0&\text{atau}&5x-24=0 \\ x=-24&\text{atau}&x=\frac{24}{5} \\ \bold{(TM)}&{}&{} \end{array}[/tex]
Uji [tex]f'(x)[/tex] dan abaikan pembilang karena pembilang pasti selalu positif (syarat fungsi bentuk akar)
[tex] \displaystyle \begin{aligned} \{x<\frac{24}{5}\}&: x=0 \to (0)\sqrt{(0)^2-24(0)+153}+((0)-12)\sqrt{(0)^2+4} &= 0+(-) < 0 \\ \{x>\frac{24}{5}\}&: x=12 \to (12)\sqrt{(12)^2-24(12)+153}+((12)-12)\sqrt{(12)^2+4} &= (+)+0 > 0 \end{aligned}[/tex]
Dari uji titik [tex]f'(x)[/tex], ketika diilustrasikan akan seperti ini dalam bentuk garis bilangan:
[tex] \displaystyle \boxed{\:\:\:\text{turun (-)}\:\:\:}\frac{24}{5}\boxed{\:\:\:\text{naik (+)}\:\:\:}[/tex]
Dilihat dari garis bilangan [tex]f'(x)[/tex], nilai [tex]\min\{f(x)\}[/tex] didapat ketika [tex]x=\frac{24}{5}[/tex] sehingga nilai [tex]\min\{f(x)\}[/tex]
[tex] \displaystyle \begin{aligned}\min\{f(x)\} &= f\left(\frac{24}{5}\right) \\ &= \sqrt{\left(\frac{24}{5}\right)^2+4}+\sqrt{\left(\frac{24}{5}\right)^2-24\left(\frac{24}{5}\right)+153} \\ &= \sqrt{\frac{576+100}{25}}+\sqrt{\frac{24}{5}\left(\frac{24-120}{5}\right)+153} \\ &= \sqrt{\frac{676}{25}}+\sqrt{\frac{-2304+3825}{25}} \\ &= \frac{26}{5}+\sqrt{\frac{1521}{25}} \\ &= \frac{26}{5}+\frac{39}{5} \\ &= \frac{65}{5} \\ &= 13 \end{aligned}\\[/tex]
Jawaban:[tex] \displaystyle \boxed{\bold{\min\{f(x)\} = 13}}[/tex]
14. QUIZ MATHS PAKAI CARA
Jawaban:
π/6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Misal
81^(sin² x) = a
81^(cos² x) = b
a + b = 30
1 + 29 = 30
2 + 28 = 30
3 + 27 = 30 → coba yang ini
81^(sin² x) = 3
3^(4 . sin² x) = 3^1
4 . sin² x = 1
sin² x = 1/4
sin x = √(1/4)
sin x = 1/2
sudut x = 30°
81^(cos² x) = 27
(3^4)^(cos² 30°) = 3^3
4 . cos² 30° = 3
4 . (cos 30°)² = 3
4 . (1/2 √3)² = 3
4 . 3/4 = 3
3 = 3 (valid)
Maka, x = 30° atau x = π/6
Jawabannya A
Kode Kategorisasi : 10.2.6
Kelas 10
Pelajaran Matematika
Bab 6 - Trigonometri Dasar
Kata kunci : sin x, cos x
Jawaban:
A. π/6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
81 sin²x = 3
3⁴ (sin x )² = 3
3 ( sin x ) = 3^½
sin x = ½
x = 30°
x = 30/180 π
x = 1/6 π
x = π/6
15. QUIZ MATHS Pakai cara
1 kg kopi A = 24000
1 kg kopi B = 38000
1 kg kopi campuran dg rasio 4 : 3
• A = 4/7 × 24000
• B = 3/7 × 38000
Jumlahkan = 1000 (96/7 + 114/7) = 30000/kg
Hrg jual 1 kg kopi campuran
= 125% × 30000
= 37500
Penjelasan dengan langkah-langkah:
harga :
A = Rp24.000,00/kg
B = Rp38.000,00/kg
asumsikan perbandingan tsb dalam satu kg
4A + 3B = 96.000 + 114.000
= 210.000
maka dalam 1 kg
= 210.000/7
= 30.000
untung 25%, maka harga jual :
= 30.000 + 30.000(25%)
= 30.000(1 + 25/100)
= 30.000(125/100)
= 300(125)
= 37.500
maka harga jual kopi campuran tsb perkilo adalah Rp37.500,00
16. QUIZ MATHS Pakai Cara
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Misal :
Cici = c
Budi = b
Ani = a
Diketahui :
2 buah ≤ c ≤ 5 buah
b ≥ 2 buah
a ≥ 4 buah
Terdapat beberapa kasus :
1. c = 2 buah
Tersisa 10 buah, dengan susunan (a, b) :
(4, 6); (5, 5); (6, 4); (7, 3); (8, 2) = 5 cara
2. c = 3 buah
Tersisa 9 buah dengan susunan (a, b) :
(4, 5); (5, 4); (6, 3); (7, 2) = 4 cara
3. c = 4 buah
Tersisa 8 buah dengan susunan (a, b) :
(4, 4); (5, 3); (6, 2) = 3 cara
4. c = 5 buah
Tersisa 7 buah dengan susunan (a, b) :
(4, 3); (5, 2) = 2 cara
Seluruh cara :
2 + 3 + 4 + 5 = 14 cara
17. QUIZ MATHS terlampir
Jawab:
1003
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]\displaystyle f(x) = \frac{{9}^{x}}{{9}^{x}+3}[/tex]
Perhatikan bahwa :
[tex]\displaystyle f(x) + f(1 - x) = \frac{{9}^{x}}{{9}^{x}+3}+\frac{{9}^{1-x}}{{9}^{1-x}+3}\\= \frac{{9}^{x}({9}^{1-x}+3)+{9}^{1-x}({9}^{x}+3)}{({9}^{x}+3)({9}^{1-x}+3)}\\\\= \frac{{9}^{x}({9}^{1-x})+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+3\times{9}^{1-x}+9}\\=\frac{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+3\times{9}^{1-x}+9}\\\\=\frac{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}\\\\=1[/tex]
maka :
[tex]\displaystyle f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(1-\frac{1}{2007}\right)\\\\=f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(\frac{2006}{2007}\right) = 1\\=f\left(\frac{2}{2007}\right)+f\left(\frac{2005}{2007}\right) = 1\\=f\left(\frac{3}{2007}\right)+f\left(\frac{2004}{2007}\right) = 1\\\\...\\...\\=f\left(\frac{1003}{2007}\right)+f\left(\frac{1004}{2007}\right) = 1[/tex]
[tex]\displaystyle \\-----------------------------------\:\:+\\\\f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(\frac{2}{2007}\right)+f\left(\frac{3}{2007}\right)+f\left(\frac{4}{2007}\right)+...+f\left(\frac{2006}{2007}\right)=1\times1003\\\\=1003[/tex]
18. QUIZ MATHS Terlampir
Jawab:
[tex]\displaystyle \frac{1}{2}-\frac{1}{22!}[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Ubah ke bentuk notasi sigma :
[tex]\displaystyle \frac{3}{1!+2!+3!}+\frac{4}{2!+3!+4!}+...+\frac{22}{20!+21!+22!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!+(n+1)!+(n+2)!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!+(n+1)(n)!+(n+2)(n+1)(n)!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!(1+(n+1)+(n+2)(n+1))}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!((n+2)+(n+2)(n+1))}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!(n+2)^2}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{1}{n!(n+2)}.....(kali\:dengan\:\frac{n+1}{n+1})[/tex]
[tex]\displaystyle =\sum_{n=1}^{20}\frac{n+1}{(n+2)!}\\=\sum_{n=1+2}^{20+2} \frac{n-2+1}{(n-2+2)!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n-1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n!}-\frac{1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n(n-1)!}-\frac{1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{1}{(n-1)!}-\frac{1}{n!}\\=\frac{1}{(3-1)!}-\frac{1}{3!}+\frac{1}{(4-1)!}-\frac{1}{4!}+...+\frac{1}{(22-1)!}-\frac{1}{22!}\\=\frac{1}{2!}-\frac{1}{3!}+\frac{1}{3!}-\frac{1}{4!}+...+\frac{1}{21!}-\frac{1}{22!}\\\\=\frac{1}{2}-\frac{1}{22!}[/tex]
diubah ke bentuk persamaan sigma
[tex]\displaystyle\sum_{n=3}^{22}\frac{n}{(n-2)!+(n-1)!+n!)\\ = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{(n-2)!(1+(n-1)+(n-1)n}[/tex]
[tex]\displaystyle = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{(n-2)!(n+n^2-n)}\\ = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n^2(n-2)!)\\ =\sum_{n=3}^{22} \frac{1}{n(n-2)!}[/tex]
[tex]\displaystyle = \sum_{n=3}^{22}\frac{n-1}{n(n-1)(n-2)!}\\=\sum_{n=3}^{22}\frac{n-1}{n!}\\ = \sum_{n=3}^{22}\frac{n}{n!}-\frac{1}{n!}[/tex]
[tex]\displaystyle\sum_{n=3}^{22}\frac{1}{(n-1)!} - \frac{1}{n!}\\ = \frac{1}{2!} - \frac{1}{3!} + \frac{1}{3!} - \frac{1}{4!} + \dots + \frac{1}{21!} - \frac{1}{22!}[/tex]
banyak yang saling menghilangkan menyisakan
[tex]\displaystyle \frac{1}{2!} + 0 + \dots + 0 - \frac{1}{22!}\\ \boxed{=\frac{1}{2}-\frac{1}{22!}}[/tex]
19. QUIZ MATHS Pakai Cara
jadi jawabannya adalah
25. 4035
26. 61
Cara terlampir
25.) banyaknya x ∈ bil. bulat yang memenuhi = 4033
26.) b²+c² = (-6)²+(-5)² = 36+25 = 61
20. vous prene mon livre ? non,......
Vous prenez mon livre? Non, je ne prendspas ton livre.
PembahasanLa forme négative adalah suatu bentuk kalimat yang menunjukkan pernyataan yang bersifat penyangkalan, atau peniadaan terhadap suatu topik yang dibicarakan.
La forme négative (kalimat negatif) dalam bahasa Prancis, pola kalimatnya yakni:
subyek +n'/ne+kata kerja terkonjugasi+pas
Jadi, kalimat negatif dalam bahasa Prancis ditandai dengan adanya kata kerja terkonjugasi yang ditempatkan diantara partikel n'/ne dan partikel pas. Dibelakang partikel pas, kamu juga bisa menambahkan obyek atau kata benda supaya unsur kalimatnya semakin lengkap.Contoh:
Je ne peux pas (saya tidak bisa/mampu).je n'aime pas cette personne (saya tidak menyukai orang itu).Je ne vole pas d'argent (saya tidak mencuri uang).______
Detail jawabanLevel: Élémentaire - A1
Mapel: Bahasa Prancis
Kategori: Forme négative
Kode mapel: 17
Kata kunci: rumus, melengkapi kalimat dengan forme négative
Tidak ada komentar