Corrigé Sujet 0 Maths 2021


Corrigé Sujet 0 Maths 2021

Verbe "manger" untuk sujet nous apa sih?

1. Verbe "manger" untuk sujet nous apa sih?


Verbenya manger,ketika menjadi sujet nous maka akan menjadi mangeons,istilanya kalau di bahasa inggris itu diubah ke verb 2 atau pola kalimat ke 2 

semoga membantu ya 


2. Isilah dengan Les Verbs yang sesuai dengan sujet nya! Gambar Tanpa Teks


Jawaban:

mana gambarnya kakak maaf g bisa jawab


3. apa perbedaan 'she teaches maths' dan 'she teaching maths'​


Jawaban:

she teaches maths (Dia biasanya mengajar matematika)

She is teaching maths (Dia sedang mengajar matematika)

Jangan lupa di follow ya kak :)

Jawaban:

Kata tersebut memiliki perbedaan arti yaitu:

she teaches maths : Dia biasanya mengajar matematika

sementara → she teaching maths : Dia sedang belajar matematika.

Penjelasan:

.

.

Semoga Membantu~


4. Quiz "Kombinasi dari :• Maths​


MathsM = 1a = 1t = 1h = 1s = 1------- +

C = 5! / 1! (5 - 1)!

= 5! / 1! (4)!

= 120 ÷ 24

= 5C

Maths

C = n! / r! ( n - r )!

C = 5! / 1! ( 5 - 1 )!

C = 5! / 4!

C = 120 / 24

C = 5

5. apabila angka 2, 0, 1 Dan 9 masing masing terdapat 10 angka, berapakah banyaknya angka 0 pada hasil 202120212021.....2021 : 2021 ​


Jawab: Apabila angka 2, 0, 1 dan 9 masing-masing terdapat 10 angka, berapakah angka 0 pada hasil202120212021.....2021 : 2021 10 suku

Penjelasan dengan langkah-langkah: Jawaban : Ada 5 lah cuy

Salah kalau maaf


6. ecrivez 5 les phrases au sujet de i'hobby en francais​


Mon passe-temps joue au football

mon hobby est le cyclisme

mon passe-temps joue à des jeux

mon hobby est de lire des livres

mon passe-temps est la natation

semoga membantu

"Mon passe-temps est le dessin,

mon passe-temps est le chant,

mon passe-temps est de jouer à des jeux,

mon hobby est de lire des livres,

mon hobby est l'écriture. "

semoga membantu (◠‿◕)

7. QUIZ MATHS Pakai Cara


jadi jawabannya adalah

25. 4035

26. 61

Cara terlampir

25.) banyaknya x ∈ bil. bulat yang memenuhi = 4033

26.) b²+c² = (-6)²+(-5)² = 36+25 = 61


8. QUIZ MATHS Terlampir


Jawaban:

130

Penjelasan dengan langkah-langkah:

27x + 28y + 29z = 363

karena 27 28 dan 29 adalah angka yang berdekatan maka 363 : (27+28+29) = 4,32

karena positif integer maka kita ambil bulatnya aja yaitu 4. Maka coba kombinasi angka 4 dan sekitarnya hingga dapat kombinasi

27 . 5 + 28 . 4 + 29 . 4 = 363

x = 5

y = 4

z = 4

maka

10x (5 + 4 + 4) = 100 x 13 = 1.300


9. QUIZ MATHS Terlampir


Jawab:

2575

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]\displaystyle {U}_{1}=1\\{U}_{2}=1+2=3\\{U}_{3}=1+2+3=6\\...\\{U}_{r}=\frac{r}{2}(r+1)[/tex]

misalkan :

[tex]\displaystyle {x}_{1}=\frac{1}{\frac{1}{{U}_{1}}}=1\\ {x}_{2}=\frac{2}{\frac{1}{{U}_{1}}+\frac{1}{{U}_{2}}}=\frac{2}{1+\frac{1}{3}}=\frac{3}{2}\\{x}_{3}=\frac{3}{\frac{1}{{U}_{1}}+\frac{1}{{U}_{2}}+\frac{1}{{U}_{3}}}=\frac{3}{\frac{4}{3}+\frac{1}{6}}=2\\...\\{x}_{n}=1+\frac{1}{2}(n-1)\\maka,\:{x}_{100}=1+\frac{99}{2}=\frac{101}{2}[/tex]

Sehingga :

[tex]\displaystyle {x}_{1}+{x}_{2}+{x}_{3}+...+{x}_{100}=\frac{100}{2}\left({x}_{1}+{x}_{100}\right)=50\left(1+\frac{101}{2}\right)\\=50\left(\frac{103}{2}\right)=25\times103=2575[/tex]

Cara lainnya adalah menganalisa bentuk dari soalnya, apabila diubah ke notasi sigma menjadi:

[tex]\displaystyle {x}_{1}+{x}_{2}+{x}_{3}+...+{x}_{100}=\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{S}\\dengan\:\\S=\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \sum_{j=1}^{k}j}[/tex]

jumlah bilangan asli berurutan 1+2+3+...+k adalah [tex]\displaystyle \frac{k}{2}(k+1)[/tex]

Maka :

[tex]\displaystyle \sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \sum_{j=1}^{k}j}\\=\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \frac{k}{2}(k+1)}=\sum_{k=1}^{N} \frac{2}{\displaystyle k(k+1)}\\=2\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle k(k+1)}\\=2\sum_{k=1}^{N} \left(\frac{1}{k}-\frac{1}{k+1}\right)........\:\:Deret\:Teleskopis\\=2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)\\S=2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)\\\\\\Jadi, Jumlah\:deret\:pada\:soal\:adalah\:=\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle 2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)}\\[/tex]

Sehingga :

[tex]\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle 2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)}\\= \frac{1}{2}\sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle\left(\frac{N}{N+1}\right)}\\=\frac{1}{2}\sum_{N=1}^{100} (N+1)\\=\frac{1}{2}\times\frac{100}{2}\times(2\times2+(100-1)\times1)\\=25(4+(100-1))\\=25(103)\\=2575[/tex]


10. bentuk sederhana dari (2021/2022)²⁰²¹ : (2021/2022)²⁰²⁰ adalahA. 2021/2022B. (2021/2022)²⁰²⁰C. 1D. 0​


A. [tex] \displaystyle\tt~ \frac{2021}{2022} [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]\displaystyle\tt~ {( \frac{2021}{2022} )}^{2021} \div {( \frac{2021}{2022} )}^{2020} \\ \\ \displaystyle\tt~ = {( \frac{2021}{2022} )}^{2021 - 2020} \\ \\ \displaystyle\tt~ = {( \frac{2021}{2022} )}^{1} \\ \\ \displaystyle\tt~ = \frac{2021}{2022} [/tex]

..

11. - The student ( Not Study) Maths+ The Student don't study Maths?​


Jawaban:

Does the student study maths?

Penjelasan:

Semoga membantu ^•^

maaf klw salah

Jawaban:

(?) are the students study maths?

Penjelasan:

buat introgatif tobe nya didepan ya, gw bingung ini yg positif nya gada tobe


12. Changer avec le pronom sujet: il, elle, ils ou elles


1) Oui, elle est actrice.

2) Oui, ils sont Français.

3) Oui, il est lycéen.

4) Oui, ils sont etudiants de la section Française.

5) Oui, il est architecte.

6) Oui, elles sont chanteuses.

7) Oui, elle est mannequin.

8) Oui, elle a une nouvelle voiture.

9) Oui, il est jouenaliste.

10) Oui, ils ont 15 ans.

PEMBAHASAN Le verbe être

yaitu to be dalam Bahasa Inggris, dan être dalam Bahasa Perancis, être digunakan/diikuti setelah pronom (kata ganti orang). Berikut adalah jenis-jenis dari être :

a) je (saya,aku) ↔ suis

b) tu (kamu) ↔ es

c) il (dia {laki-laki}) ↔ est

d) elle (dia {perempuan}) ↔ est

e) nous (kita,kami) ↔ sommes

f) vous (anda) ↔ êtes

g) ils (mereka {laki-laki}) ↔ sont

h) elles (mereka {perempuan}) ↔ sont

Changez avec le pronom sujet : il, elle, ils, ou elles

(1) Riri est actrice ?

   Oui, ....... est actrice

  Answer :   Oui, elle est actrice.

  ⇔ Sujet nya 'Riri'. Pronom sujet nya Riri  adalah elle.

(2) M. François, mme. Françoise sont Français ?

    Oui, ........ sont Français.

   Answer :  Oui, ils sont Français.

   ⇔ Sujet nya adalah 'M. François, mme. Françoise'. M. François, mme. Françoise sudah lebih dari satu orang. Maka pronom sujet nya adalah ils.

(3) Eric est lycéen ?

   Oui, ....... est lycéen.

   Answer :   Oui, il est lycéen.

  ⇔ Sujet nya adalah 'Eric'. Pronom sujet nya Eric adalah il.

(4) Karim et Jamila sont etudiants de la section Française ?

    Oui, ...... sont etudiants de la section Française

   Answer : Oui, ils sont etudiants de la section Française.

   ⇔ Sujet nya adalah 'Karim et Jamila'. Karim et Jamila, sudah lebih dari satu orang. Maka pronom sujet nya adalah ils.

(5) Pascal est architecte ?

   Oui, .......  est architecte

   Answer : Oui, il est architecte.

   ⇔ Sujet nya adalah 'Pascal'. Pronom sujet nya Pascal adalah il.

(6) Avril et Britney Spears sont chanteuses ?

   Oui, ...... sont chanteuses

   Answer : Oui, elles sont chanteuses.

   ⇔ Sujet nya adalah 'Avril dan Britney Spears'. Avril dan Britney Spears, sudah lebih dari satu orang. Maka pronom sujet nya adalah elles.

(7) Julia est mannequin ?

    Oui, ..... est mannequin

    Answer : Oui, elle est mannequin.

    ⇔ Sujet nya adalah 'Julia'. Pronom sujet nya Julia adalah elle.

(8) Helene a une nouvelle voiture ?

    Oui, ...... a une nouvelle voiture

   Answer : Oui, elle a une nouvelle voiture.

    ⇔ Sujet nya adalah 'Helene'. Pronom sujet nya Helene adalah elle.

(9) Paul est jouenaliste ?

    Oui, ....... est jouenaliste

   Answer : Oui, il est jouenaliste.

   ⇔ Sujet nya 'Paul'. Pronom sujet nya Paul adalah il.

(10) Dominique et Remi ont 15 ans ?

    Oui, ...... ont 15 ans

    Answer : Oui, ils ont 15 ans.

    ⇔ Sujet nya 'Dominique dan Remi'.  Dominique dan Remi sudah lebih dari satu orang. Maka pronomnya adalah ils.

=====================

Pelajari Lebih Lanjut :Materi tentang pertanyaan dan jawaban menggunakan être https://brainly.co.id/tugas/32291689Materi tentang penggunaan être https://brainly.co.id/tugas/32665021 Materi tentang macam-macam pronom https://brainly.co.id/tugas/23374511

__________________

DETAIL JAWABAN :

Kelas  : 10

Mapel : Bahasa Perancis

Materi : Le verbe être

Kode Kategorisasi : 10.17

Kata Kunci : être, pronom


13. QUIZ MATHS terlampir


Jawab:

1003

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]\displaystyle f(x) = \frac{{9}^{x}}{{9}^{x}+3}[/tex]

Perhatikan bahwa :

[tex]\displaystyle f(x) + f(1 - x) = \frac{{9}^{x}}{{9}^{x}+3}+\frac{{9}^{1-x}}{{9}^{1-x}+3}\\= \frac{{9}^{x}({9}^{1-x}+3)+{9}^{1-x}({9}^{x}+3)}{({9}^{x}+3)({9}^{1-x}+3)}\\\\= \frac{{9}^{x}({9}^{1-x})+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+3\times{9}^{1-x}+9}\\=\frac{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+3\times{9}^{1-x}+9}\\\\=\frac{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}\\\\=1[/tex]

maka :

[tex]\displaystyle f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(1-\frac{1}{2007}\right)\\\\=f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(\frac{2006}{2007}\right) = 1\\=f\left(\frac{2}{2007}\right)+f\left(\frac{2005}{2007}\right) = 1\\=f\left(\frac{3}{2007}\right)+f\left(\frac{2004}{2007}\right) = 1\\\\...\\...\\=f\left(\frac{1003}{2007}\right)+f\left(\frac{1004}{2007}\right) = 1[/tex]

[tex]\displaystyle \\-----------------------------------\:\:+\\\\f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(\frac{2}{2007}\right)+f\left(\frac{3}{2007}\right)+f\left(\frac{4}{2007}\right)+...+f\left(\frac{2006}{2007}\right)=1\times1003\\\\=1003[/tex]


14. . find the value of the following maths problems 1 × (-9 ) × 0 × (-6 ) × ( -2 ) = …….


1 x (-9) x 0 x (-6) x (-2)

= 1 x (-9) x (-6) x (-2) x 0

= -9 x 0 x 12

= -108 x 0

= 0

NB : semua bilangan jika dikalikan 0 hasilnya 0


15. QUIZ MATHS Pakai Cara


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Misal :

Cici = c

Budi = b

Ani = a

Diketahui :

2 buah ≤ c ≤ 5 buah

b ≥ 2 buah

a ≥ 4 buah

Terdapat beberapa kasus :

1. c = 2 buah

Tersisa 10 buah, dengan susunan (a, b) :

(4, 6); (5, 5); (6, 4); (7, 3); (8, 2) = 5 cara

2. c = 3 buah

Tersisa 9 buah dengan susunan (a, b) :

(4, 5); (5, 4); (6, 3); (7, 2) = 4 cara

3. c = 4 buah

Tersisa 8 buah dengan susunan (a, b) :

(4, 4); (5, 3); (6, 2) = 3 cara

4. c = 5 buah

Tersisa 7 buah dengan susunan (a, b) :

(4, 3); (5, 2) = 2 cara

Seluruh cara :

2 + 3 + 4 + 5 = 14 cara


16. QUIZ MATHS Jika a²-6a-1=0 ,Tentukan nilai dari 2a³-2/a³


jika [tex]a^2 - 6a -1 = 0[/tex]

triknya adalah mencari

[tex]\displaystyle{a} - \frac{1}{a}[/tex]

caranya

[tex]\displaystyle a^2-6a-1=0\\\text{kedua sisi dibagi a}\\a - 6 - \frac{1}{a} = 0\\\left(a-\frac{1}{a} \right)= 6[/tex]

nah, dari sini kisa bisa mencoba meninjau

[tex]\displaystyle \left(a-\frac{1}{a}\right)^3 = 6^3\\a^3 - a + \frac{1}{a} - \frac{1}{a^3} - 2a + \frac{2}{a} = 216\\a^3 - \frac{1}{a^3} -3a+\frac{3}{a} = 216\\a^3 - \frac{1}{a^3} -3\left(a-\frac{1}{a}\right) = 216[/tex]

bisa kita subtitusikan nilai tadi

[tex]\displaystyle a^3 - \frac{1}{a^3} -3\left(a-\frac{1}{a}\right) = 216\\a^3 - \frac{1}{a^3} -3(6) = 216\\a^3 - \frac{1}{a^3}= 216 + 18\\\boxed{a^3 - \frac{1}{a^3}= 234}[/tex]

maka

[tex]\displaystyle 2a^3 - \frac{2}{a^3}= 2\left(a^3 - \frac{1}{a^3}\right)= 2(234) = 468[/tex]

sehingga

[tex]\displaystyle\boxed{2a^3 - \frac{2}{a^3}= 468}[/tex]

[tex]a^{2} -6a-1=0\\a^{2}-1=6a[/tex]

karena :

[tex]\displaystyle 2a^{3} - \frac{2}{a^{3}}= 2\left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right)[/tex]

dan

[tex](x^{3} - y^{3}) = (x-y)(x^{2} +xy+y^{2})[/tex]

maka x = a dan y = 1/a

[tex]\\\displaystyle (a^{3} - b^{3}) = (a-b)(a^{2} +ab+b^{2}) \\\left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right) = \left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right)\left(a^{2}+a\frac{1}{a} +\frac{1}{a^{2}} \right)\\\left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right) = \left(a - \frac{1}{a} \right)\left(a^{2}+\frac{1}{a^{2}}+1 \right)\\\displaystyle \left(a-\frac{1}{a}\right)=\frac{a^{2}-1}{a} = \frac{6a}{a} = 6[/tex]

untuk mencari [tex]\displaystyle \left(a+\frac{1}{a}\right)[/tex] cukup kuadratkan

[tex]\displaystyle \left(a-\frac{1}{a}\right) maka,\\\left(a-\frac{1}{a}\right)^{2}= 6^{2}\\\left(a^{2}-2\frac{a}{a}+\frac{1}{a^{2}}\right) }= 36\\a^{2}+\frac{1}{a^{2}}-2}= 36\\a^{2}+\frac{1}{a^{2}}}= 38[/tex]

untuk mencari pangkat 3 nya, tinggal pangkatkan kembalikan ke

[tex]\displaystyle \left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right) = \left(a - \frac{1}{a} \right)\left(a^{2}+\frac{1}{a^{2}}+1 \right)\\\left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right) = (6)(38+1)\\\left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right) = 6\times39\\\left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right) = 234\\maka \:\:\:2\left(a^{3} - \frac{1}{a^{3}} \right) = 2(234)\\= 468[/tex]


17. QUIZ MATHS Terlampir


Penjelasan dengan langkah-langkah:

x^2+y^2=6

(x+y)^2 - 2xy = 6

(x+y)^2 - 2(2+3akar2-(x+y))=6

(x+y)^2+2(x+y)-(10+6akar2)=0

rumus ABC

[tex]x + y = \frac{ - b + - \sqrt{ {b }^{2} - 4ac} }{2a } \\ = \frac{ - 2 + - \sqrt{4 + 40 + 24 \sqrt{2} }}{2} \\ = \frac{ - 2 + - \sqrt{44 + 2 \sqrt{288} } }{2} \\ = - 1 + - (3 + \sqrt{2) } \\ = 2 + \sqrt{2} \\ atau \\ = - 4 - \sqrt{2} [/tex]

lx+y+1l= 3+akar 2


18. Maths Problem Terlampir


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:


19. MATHS PROBLEM Terlampir


Misal: [tex] \displaystyle f(x) = \sqrt{x^2+4}+\sqrt{x^2-24x+153}[/tex]

[tex]\displaystyle \min\{f(x)\} = \dots?[/tex]

Penyelesaian:

Mencari turunan [tex] f(x) [/tex]

Turunan [tex]f(x)[/tex] bentuk [tex]f(x) = \sqrt{u}[/tex] adalah

[tex] \displaystyle \boxed{f'(x) = \frac{u'}{2\sqrt{u}}}[/tex]

sehingga

[tex] \displaystyle f(x) = \sqrt{x^2+4}+\sqrt{x^2-24x+153} \\ f'(x) = \frac{2x}{2\sqrt{x^2+4}}+\frac{2x-24}{2\sqrt{x^2-24x+153}} \\ f'(x) = \frac{x}{\sqrt{x^2+4}}+\frac{x-12}{2\sqrt{x^2-24x+153}} \\ f'(x) = \frac{x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4}}{\sqrt{\left(x^2+4\right)\left(x^2-24x+153\right)}} [/tex]

Cari titik stasioner [tex]f(x) \to f'(x) = 0 [/tex]

[tex] \displaystyle f'(x) = 0 \\ \frac{x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4}}{\sqrt{\left(x^2+4\right)\left(x^2-24x+153\right)}} = 0 [/tex]

Abaikan pembilang karena pembilang ≠ 0

[tex] \displaystyle x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4} = 0[/tex]

untuk mempersingkat, dimisalkan

[tex] \displaystyle a=x^2-24x+153 \\ b=x^2+4[/tex]

sehingga

[tex] \displaystyle \left(x\sqrt{a}+(x-12)\sqrt{b}\right)^2 = 0 \\ ax^2+2x(x-12)\sqrt{ab}+b(x-12)^2 = 0 \\ \left(ax^2+b(x-12)^2\right)^2 = \left(-2x(x-12)\sqrt{ab}\right)^2 \\ a^2x^4+2abx^2(x-12)^2+b^2(x-12)^4 = 4abx^2(x-12)^2 \\ a^2x^4-2abx^2(x-12)^2+b^2(x-12)^4 = 0 \\ \Big(ax^2-b(x-12)^2\Big)^2 = 0 \\ ax^2-b(x-12)^2 = 0 \\ ax^2-b(x^2-24x+144) = 0 \\ (a-b)x^2+24bx-144b = 0 \\ \Big(x^2-24x+153-x^2-4\Big)x^2+24x(x^2+4)-144(x^2+4) = 0 \\ (-24x+149)x^2+24x^3+96x-144x^2-576 = 0 \\ -24x^3+24x^3+149x^2-144x^2+96x-576 = 0 \\ 5x^2+96x-576 = 0 \\ (x+24)(5x-24) = 0 \\ \begin{array}{lcl}x+24=0&\text{atau}&5x-24=0 \\ x=-24&\text{atau}&x=\frac{24}{5} \\ \bold{(TM)}&{}&{} \end{array}[/tex]

Uji [tex]f'(x)[/tex] dan abaikan pembilang karena pembilang pasti selalu positif (syarat fungsi bentuk akar)

[tex] \displaystyle \begin{aligned} \{x<\frac{24}{5}\}&: x=0 \to (0)\sqrt{(0)^2-24(0)+153}+((0)-12)\sqrt{(0)^2+4} &= 0+(-) < 0 \\ \{x>\frac{24}{5}\}&: x=12 \to (12)\sqrt{(12)^2-24(12)+153}+((12)-12)\sqrt{(12)^2+4} &= (+)+0 > 0 \end{aligned}[/tex]

Dari uji titik [tex]f'(x)[/tex], ketika diilustrasikan akan seperti ini dalam bentuk garis bilangan:

[tex] \displaystyle \boxed{\:\:\:\text{turun (-)}\:\:\:}\frac{24}{5}\boxed{\:\:\:\text{naik (+)}\:\:\:}[/tex]

Dilihat dari garis bilangan [tex]f'(x)[/tex], nilai [tex]\min\{f(x)\}[/tex] didapat ketika [tex]x=\frac{24}{5}[/tex] sehingga nilai [tex]\min\{f(x)\}[/tex]

[tex] \displaystyle \begin{aligned}\min\{f(x)\} &= f\left(\frac{24}{5}\right) \\ &= \sqrt{\left(\frac{24}{5}\right)^2+4}+\sqrt{\left(\frac{24}{5}\right)^2-24\left(\frac{24}{5}\right)+153} \\ &= \sqrt{\frac{576+100}{25}}+\sqrt{\frac{24}{5}\left(\frac{24-120}{5}\right)+153} \\ &= \sqrt{\frac{676}{25}}+\sqrt{\frac{-2304+3825}{25}} \\ &= \frac{26}{5}+\sqrt{\frac{1521}{25}} \\ &= \frac{26}{5}+\frac{39}{5} \\ &= \frac{65}{5} \\ &= 13 \end{aligned}\\[/tex]

Jawaban:

[tex] \displaystyle \boxed{\bold{\min\{f(x)\} = 13}}[/tex]


20. QUIZ MATHS Terlampir


Jawab:

[tex]\displaystyle \frac{1}{2}-\frac{1}{22!}[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ubah ke bentuk notasi sigma :

[tex]\displaystyle \frac{3}{1!+2!+3!}+\frac{4}{2!+3!+4!}+...+\frac{22}{20!+21!+22!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!+(n+1)!+(n+2)!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!+(n+1)(n)!+(n+2)(n+1)(n)!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!(1+(n+1)+(n+2)(n+1))}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!((n+2)+(n+2)(n+1))}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!(n+2)^2}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{1}{n!(n+2)}.....(kali\:dengan\:\frac{n+1}{n+1})[/tex]

[tex]\displaystyle =\sum_{n=1}^{20}\frac{n+1}{(n+2)!}\\=\sum_{n=1+2}^{20+2} \frac{n-2+1}{(n-2+2)!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n-1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n!}-\frac{1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n(n-1)!}-\frac{1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{1}{(n-1)!}-\frac{1}{n!}\\=\frac{1}{(3-1)!}-\frac{1}{3!}+\frac{1}{(4-1)!}-\frac{1}{4!}+...+\frac{1}{(22-1)!}-\frac{1}{22!}\\=\frac{1}{2!}-\frac{1}{3!}+\frac{1}{3!}-\frac{1}{4!}+...+\frac{1}{21!}-\frac{1}{22!}\\\\=\frac{1}{2}-\frac{1}{22!}[/tex]

diubah ke bentuk persamaan sigma

[tex]\displaystyle\sum_{n=3}^{22}\frac{n}{(n-2)!+(n-1)!+n!)\\ = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{(n-2)!(1+(n-1)+(n-1)n}[/tex]

[tex]\displaystyle = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{(n-2)!(n+n^2-n)}\\ = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n^2(n-2)!)\\ =\sum_{n=3}^{22} \frac{1}{n(n-2)!}[/tex]

[tex]\displaystyle = \sum_{n=3}^{22}\frac{n-1}{n(n-1)(n-2)!}\\=\sum_{n=3}^{22}\frac{n-1}{n!}\\ = \sum_{n=3}^{22}\frac{n}{n!}-\frac{1}{n!}[/tex]

[tex]\displaystyle\sum_{n=3}^{22}\frac{1}{(n-1)!} - \frac{1}{n!}\\ = \frac{1}{2!} - \frac{1}{3!} + \frac{1}{3!} - \frac{1}{4!} + \dots + \frac{1}{21!} - \frac{1}{22!}[/tex]

banyak yang saling menghilangkan menyisakan

[tex]\displaystyle \frac{1}{2!} + 0 + \dots + 0 - \frac{1}{22!}\\ \boxed{=\frac{1}{2}-\frac{1}{22!}}[/tex]


Video Update


Corrigé Sujet 0 Maths 2021 Corrigé Sujet 0 Maths 2021 Reviewed by Romero on November 30, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar