Retete De Salate De Legume
jelaskan arti legume
1. jelaskan arti legume
Penjelasan:
Legume adalah bahan makanan dari jenis kacang-kacangan.Legume artinya sayur-sayuran.✔
_____________________________
Semoga membantu ya
Jawaban:
Legume Artinya Salah Satu Dari Ribuan Spesies Tanaman Dalam Keluarga Kacang-kacangan, yaitu famili Leguminosae.
Penjelasan:
Kacang-kacangan Yang Dimaksud Yaitu, Memiliki Polong Berbentuk Cangkang, Apabila Matang Polong Tersebut Terbagi Menjadi Dua Belah Atau Bagian.
2. jelaskan simbiosis antara jamur dengan legume
simbiosis jamur dengan legume adalah komensalisme (satu pihak diuntungkan, satu pihak lainnya tidak mendapatkan untung dan tidak rugi)
karena legume merupakan tumbuhan yang pendek dan berada di dasar pohon, jamur diuntungkan karena berada di bawah legume dan lembap sedangkan legume tidak untung dan tidak rugi
3. sebutkan 4 macam hasil olahan legume
tempe, tahu, selai kacang, bumbu pecel
4. SE|(1) Pemprov DKI keberatan dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri pada tanggal22 Juni 2011 tentang KTP elektronik. (2) Surat edaran itu mengharuskan RT dan RWmemfasilitaskan penduduk yang tinggal illegal (3) Perda No.4 Tahun 2004 mengatursemua warga wajib ber-KTP harus mempunyai surat domisili (4) Bagi pendudukrentan administrasi kependudukan, negara wajib menerbitkan dokumen. (5) KebijakanDenanditu dimaksudkan untuk memndeteksi jumlah pendudukTERKGESINDEDEUE DELA TEHAUENEMAALISEU TREBUIELILESSRETETE PERFORMEDDETTEang menggunakan kata yang tidak tepat dalam paragraf tersebut
Jawaban:
Kalimat yang memiliki kata tidak tepat dalam teks tersebut adalah kalimat nomor dua.
Adapun kata yang mengalami kesalahan adalah kata illegal. Kata ini masih dalam bahasa asing. Bentuk bakunya adalah ilegal.
Penjelasan:
Kata baku adalah kata yang penulisannya sesuai dengan ejaan dalam sebuah bahasa. Penggunaan kata ini harus dihindari dalam semua bacaan. Hal ini karena kata tidak baku dapat mempersulit audiens dalam memahami bacaan tersebut.
Pelajari lebih lanjut tentang materi kata baku pada https://brainly.co.id/tugas/26199289
#BelajarBersamaBrainly
5. 3. Prihatin lan getun4. Nepsu lan serengC. 2LLLLLLLLCULLESELECTEHELEERDEREUOUTEN GEREGTELELEDELETET SEICESLDLEDELSEReteteTELEERDEMCHELLEERERECEDEWILLI EEuronneDELLEDan OBLE ULECMENTAL DEMEREBEBEeninHomecommendedBERBES ulungBATENDIDIDUN DuntuhBRinnTSELLEELIDADELENDERPlanungHARIANINNPALLAHABERRETHHONDENBIRDINLEFERDERRIRMESHARRRESTREINREDNIHERRESEERINNWARNIRFIRINPRIREcoB. 311. Semaken cirine tembang ing ngisor iki!1. Sakepenake lan lucu2. Nelangsa lan prihatinCirine tembang Pocung ana ing nomer,A. 4
Jawaban:
soal nya kurang jelas mohon diperjelas
6. mengapa akar rumput lebih panjang dibandingkan akar legume?
karena rumput lebih banyak melakukan fotosintesis daripada legume, apalagi untuk rumput yg ukurannya besar.
7. Hubungan spesifik di antara legum dan galur rhizobium mungkin bergantung pada.. A.masing-masing legume yang memiliki komunikasi kimia dengan jamur. B. masing-masing galur Rhizobium yang memiliki suatu bentuk nitrogenase yang bekerja hanya pada inang legum yang sesuai. C. masing-masing legum yang ditemukan di tanah hanya Rhizobium yang spesifik dengan legum. D. pengenalan spesifik di antara sinyal kimia dan reseptor sinyal dari galur Rhizobium dan spesies legum. E. rusaknya semua galur Rhizobium yang tidak kompatibel oleh enzim yang disekresikan dari akar legum.
a.masing2 legume yg memiliki komunikasi kimia dengan jamur kata kakak aku
8. Long bean green bean erchis merupakan jenis sayuran yg digolongkan dalam...a.fruit vegetableb.root vegetablec.seed & legume vegetabled.leaf vegetablee.steam vegetable
Jawaban:
a.fruit vegetablesemoga membantu...9. posisi kacang hijau di Indonesia berada diperingkat tiga terpenting tanaman legume (kacang-kacangan) setelah kedelai dan kacang tanah.Ide pokok paragraf tersebut adalah
Jawaban:
posisi kacang hijau di Indonesia
maaf kalau salah
10. 1. Huruf "ba" berharakat sukum harus dibacaseakan-akan berbunyi rangkap, karenahukum bacaannya ....a. ikhfa' di qalgalahb. idgāme. izharc. iqlāb2. Ungkapan ve yi si legume yang terdapatpada Q.S. Ar-Rum: 42 artinya ....@ berjalanlah di muka bumib. beribadahlah di muka bumiC. berjuanglah di muka bumid. bertakwalah di muka bumie. bercocok tanamlah di muka bumi
Jawaban:
d.iqlab.a.berjalanlah dimuka bumi.maafkalosalah
11. 2. Kentang, wortel, dan lobak termasuk dalamjenis sayuran ....a. root vegetablesb. fruit vegetablesc. legume vegetablesd. stem vegetables3. Bulb vegetables yang bagus memiliki lapisanubi yag tebal dan berukuran ...a. sedangc. sangat kecilb. kecild. besar4. Asparagus masih termasuk dalam satukeluarga dengan ....a. brokolic. bawang merahb. bawang putih d. seledri5. Brokoli dikenal sebagai sayuran sub tropisyang termasuk anggota keluarga ....a. tomatc. asparagusb. worteld. kubis-kubisantolong dijawab semoga kak!makasih ya kak.
Jawaban:
2.a. root vegetables
3.d.besar
4.d.seledri
5.d.kubis-kubisan
Penjelasan:
maaf kalo salah yah
12. KelerShc Indo neba.. WeULEILLESTHELEELELEVELELILLEDELLLLLLLLLESSLLLLLLLLLF5Dikumpulkan / dirther pukul : 10.00 wibI- Jawablah soal di bawah ini dengan1. Manfaat pohon kelapa bagi kehidupan danalar Imruk: ..daun unde : ..kelapa mude: -kelapa yang sudah tua untuk....-batang ke lapa untule: ...muSLEEmellomusSONminSELLENEECHESimmoLETTEPLEENETEEMETTEREBuscaELEMENTELETEUpa untuk: ...dari JawabanWHO WE WEWEommeranceEEEEEEEEEEEETHEMELlenamerniceEGERETETE DESIGNEEEEEEEEEEEEEGEREEapa kesimpulananak-anak di ates?mishrTWODi Indonesiamerupakan sacrahwww.Barpery hasil kelapaterbesardiherSAFEW
Jawaban:
soal nya apa ya?
Penjelasan:
13. 1.Membersihkan dan merapikan peralatan setelah dipakai mengolah sayuran adalah salah satu contoh sikap... A. Bertanggung jawab C. Santun B. Disiplin. D. Peduli 4. Daun berkualitas baik adalah daun yang bagiannya... A. Kecil C. Utuh B. Besar D. Berlubang 5. Root vegetables adalah sayuran yang berupa... A. Umbi-umbian C. Umbi lapis B. Batang D. Polong 6. Kentang,wortel, dan lobak termasuk dalam jenis sayuran... A. Root vegetables C. Legume B. Fruit vegetables vegetables D. Stem vegetables
1.Bertanggung jawab
4.Utuh
5.Umbi-umbian
6.Root vegetables
¥FF1.A.bertanggung jawab
4.D.utuh
5A.umbi umbian
6.A.root vegetables
14. Hubungan spesifik di antara legum dan galur rhizobium mungkin bergantung pada: a. masing-masing legume yang memiliki komunikasi kimia dengan jamur. b. masing-masing galur rhizobium yang memiliki suatu bentuk nitrogenase yang bekerja hanya pada inang legum yang sesuai. c. masing-masing legum yang ditemukan di tanah hanya rhizobium yang spesifik dengan legum. d. pengenalan spesifik di antara sinyal kimia dan reseptor sinyal dari galur rhizobium dan spesies legum. e. rusaknya semua galur rhizobium yang tidak kompatibel oleh enzim yang disekresikan dari akar legum.
Penjelasan:
B. jawabannya
maaf kalau salah
15. TASK 1LERETETEwhat are you going to present in our speaking clas?I'll talk about the experiment which I did last weekperiment about?OUTLETAby water vaporda jar, warm water, funnel, ice cubes and a stopwatchEURListen and repeatpractice the following dialog with a friendNoval: Mitha, what are you aMitha : I'll talk about theNoval: What is your experiment about?Mitha It's an experiment to show that claiNoval. Sounds great! How did you do it?TALMitha. First of all, I prepared the materialsNoval : What were the materials?Mitha I prepared a jar, warm water, funnel, ice cubNoval: Then, what did you do?1 filled the jar with warm water. Then, I placed the funnel in theNoval: What did you do after that?Mitha : After that, I filled the funnel with the ice cubes.Noval: I see. What's next?Mitha : Next, I took my stopwatch to time how long it took for the cloudsNoval : Well, how did you see the clouds form?Mitha : I placed a sheet of dark paper behind the jarto see the clouds easier. Then, I watched forclouds to form over the funnel.Noval: Wow, that's amazing. I'd like to try it too.AttitudeMitha Go ahead. It's easy.Adapted from: John Basset Science Activities Weather andBe creative and do experiments to gain more knowledgeClimate, Connecticut Grolier Educational Sherman Turnpike, 2002,hen, placed the lunnel in the neck of the jar.THE RESPECTOSto formMENEartikan bahasa indonesia
Jawaban:
TUGAS 1
LE
RETET
apa yang akan Anda sajikan dalam clas berbicara kami?
Saya akan berbicara tentang percobaan yang saya lakukan minggu lalu
coba tentang?
DI LUAR
LETA
dengan uap air
da jar, air hangat, corong, es batu dan stopwatch
EUR
Dengar dan ulangi
latih dialog berikut dengan seorang teman
Noval: Mitha, kamu ini apa a
Mitha: Saya akan berbicara tentang
Noval: Tentang apa percobaan Anda?
Mitha Ini adalah eksperimen untuk menunjukkan clai itu
Noval. Kedengarannya bagus! Bagaimana kamu melakukannya?
TAL
Mitha. Pertama-tama, saya menyiapkan materi
Noval: Apa bahannya?
Mitha saya menyiapkan stoples, air hangat, corong, es batu
Noval: Lalu, apa yang Anda lakukan?
1 mengisi toples dengan air hangat. Lalu, saya menempatkan corong di jendela
Noval: Apa yang Anda lakukan setelah itu?
Mitha: Setelah itu, saya mengisi corong dengan es batu.
Noval: Begitu. Apa berikutnya?
Mitha: Selanjutnya, saya menggunakan stopwatch untuk menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan awan
Noval: Bagaimana Anda bisa melihat awan terbentuk?
Mitha: Saya meletakkan selembar kertas gelap di belakang toples
untuk melihat awan lebih mudah. Lalu, saya memperhatikan
awan terbentuk di atas corong.
Noval: Wow, itu luar biasa. Saya juga ingin mencobanya.
Sikap
Mitha Silakan. Mudah.
Diadaptasi dari: John Basset Science Activities Cuaca dan
Jadilah kreatif dan lakukan percobaan untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan
Iklim, Connecticut Grolier Educational Sherman Turnpike, 2002,
ayam, lunnel ditempatkan di leher toples.
RASA HORMAT
OS
untuk membentuk
MENE
16. cenanamkara ing ngisor1. Ing mangsa rendhang barung2. Rudian Joni ing tanan ngarep onomahBhutanembe saka kantorposRudisaks..bal-balan mula menyang lapaBocah sing...mostalom gunaneWhili kudu siauramaBasa jawa iku...uung, mula ayo dunYon matur marang wong tuwakudu ngangAjalali sopan.. kareben ora ngisingBanyu kudu di jalaran Salate
Jawaban:
cenanamkara di bawah ini
1. Di musim hujan
2. Rudian Joni di depan rumah
rumah
Bhutanembe dari kantor pos
Rudisaks..soccer mulai menggila
Anak itu ... mostalom berguna
Whili harus pergi
Penjelasan:
maaf kalo salah, semoga membantu
17. 1.Membersihkan dan merapikan peralatan setelah dipakai mengolah sayuran adalah salah satu contoh sikap... A. Bertanggung jawab C. Santun B. Disiplin. D. Peduli 4. Daun berkualitas baik adalah daun yang bagiannya... A. Kecil C. Utuh B. Besar D. Berlubang 5. Root vegetables adalah sayuran yang berupa... A. Umbi-umbian C. Umbi lapis B. Batang D. Polong 6. Kentang,wortel, dan lobak termasuk dalam jenis sayuran... A. Root vegetables C. Legume B. Fruit vegetables vegetables D. Stem vegetables
1. A.bertanggung jawab
4. C.utuh
5. A.umbi-umbian
6. A.root vegetables
...............................................
1. A. bertanggung jawab
4.C.utuh
5. A.umbi-umbian
6. A. root vegetables
18. 1.Membersihkan dan merapikan peralatan setelah dipakai mengolah sayuran adalah salah satu contoh sikap... A. Bertanggung jawab C. Santun B. Disiplin. D. Peduli 4. Daun berkualitas baik adalah daun yang bagiannya... A. Kecil C. Utuh B. Besar D. Berlubang 5. Root vegetables adalah sayuran yang berupa... A. Umbi-umbian C. Umbi lapis B. Batang D. Polong 6. Kentang,wortel, dan lobak termasuk dalam jenis sayuran... A. Root vegetables C. Legume B. Fruit vegetables vegetables D. Stem vegetables
1.a
4.c
5.a
6.a
maaf kalo salah
19. 25. Akar yang menggembung pada tanamandisebut ....a. umbib. fruit vegetablesc. legume vegetablesd. stem vegetables
Jawaban:
a. umbi
Penjelasan:
maaf kalau salah
SEMOGA MEMBANTU:)
Penjelasan:
a. umbi
maaf kalo salah
20. KedelaiKedelai merupakan tanaman pangan berupa semak yang tumbuh tegak. Kedelai jenis liar (glycine ururiencis) merupakan kedelai yang menurunkan berbagai kedelai yang dikenal sekarang, yaitu glycine max (L) Merril. Kedelai berasal dari daerah Mnashukuo (tiongkok utara). Tanaman kedelai kemudian menyebar ke daerah mansyuria, Jepang (Asia timur), dan Negara-negara lain di Amerika dan Afrika. Di Indonesia , tanaman ini dibudidayakan mulai abad ke17 sebagai tanaman makanan. Selain itu kedelai juga dikenal sebagai pupuk hijau karena dapat meningkatkan kesuburan tanah. Kedelai adalah tanaman herba yang tumbuh tegak. Umumnya daun kedelai berbentuk bulat (oval) dan lancip (lanceolate) serta berbulu. Daunnya beranak tiga helai daun. Batang kedelai memiliki bulu yang akan menjadi tempat tumbuhnya bunga. Buku yang menghasilkan buah disebut Buku Subur. Pada batang tanaman tersebut biasanya akan muncul cabang. Warna bunga kedelai biasanya putih dan ungu. Setelah 7-10 hari bunga pertama muncul, polong kedelai akan terbentuk untuk pertama kali. Polongnya berwarna hijau saat masih muda dan akan berubah menjadi kuning kecoklatan saat masak. Sementara itu, warna kulit bijinya bervariasi, misalnya kuning, hitam, atau cokelat. Bijinya ada yang berbentuk bulat, agak gepeng, atau bulat telur, tergantung pada varietas tanaman. Namun demikian, sebagian besar biji berbentuk bulat telur. Kedalaman perakarannya dapat mencapai 2m, sedangkan penyebaran ke samping hinga 1,5 m. akar kedelai tumbuh benjolan seperti puru yang disebut bintil akar. Bintil akar merupakan bentuk simbiosis kedelai dengan bakteri Rhizobium japonicum yang mampu mengikat gas nitrogen bebas dari udara. Adanya kerjasama inimemungkinkan kedelai untuk memenuhi sebagian hara nitrogen untuk pertumbuhannya. Toleransi keasaman tanah (pH tanah) bagi kedelai adalah 5,8-7,0. Namun pada pH 4,5 kedelai dapat tumbuh. Pada pH kurang dari 5,5 pertumbuhannya sangat terlambat karena keracunan aluminium. Selain itu, pertumbuhan bakteri bintil dan proses nitrifikasi (proses oksidasi amoniak menjadi nitrit atau proses pembusukan) akan berjalan kurang baik. Tanah-tanah yang cocok untuk pertumbuhan kedelai, yaitu alluvial, regosol, grumosol, latosol, dan andosol. Pada tanah-tanah podsollok merah kuning dan tanah yang mengandung banyak pasir kwarsa, pertumbuhan kedelai kurang baik, kecuali jika tanah diberi tambahan pupuk organic atau kompos dalam jumlah cukup. Tanaman kedelai dapat tumbuh baik di daerah yang memiliki curah hujan sekitar 100-400 mm/bulan. Untuk mendapatkan hasil optimal, tanaman kedelai membutuhkan curah hujan antara 100-200 mm/bulan. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi. Kacang hijau di Indoensia menempati urutan ketiga terpenting sebagai tanaman pangan legume, setelah kedelai dan kacang tanah.(Dirangkum dari berbagai sumber) a. Tentukan bagian teks yang berupa deskripsi umum, deskripsi bagian, dan deskripsi manfaat dengan menunjukkan bukti tekstualnya. Gunakan format seperi berikut ini.Struktur Teks Laporan Hasil ObservasiJudul Teks :No Struktur Teks Bukti Tekstual1. Deskripsi Umum 2. Deskripsi Bagian 3. Simpulan b. Tentukan ciri kebahasaan yang digunakan dalam teks tersebut dengan menunjukkan bukti tekstualnya. Gunakan table berikut ini.Ciri Kebahasaan dalam Teks Laporan Hasil ObservasiJudul Teks : KedelaiNo Ciri Bahasa Bukti Tekstual1. Menggunakan kata benda penjenis dan kata benda pendeskrispsi2. Menggunakan verba (kata kerja) yang digunakan untuk menjelaskan ciri objek observasi3. Menggunakan pernyataan berupa fakta4. Menggunakan istilah teknis/ilmiahb. Tentukan ciri kebahasaan yang digunakan dalam teks tersebut dengan menunjukkan bukti tekstualnya. Gunakan table berikut ini.Ciri Kebahasaan dalam Teks Laporan Hasil ObservasiJudul Teks : KedelaiNo Ciri Bahasa Bukti Tekstual1. Menggunakan kata benda penjenis dan kata benda pendeskrispsi2. Menggunakan verba (kata kerja) yang digunakan untuk menjelaskan ciri objek observasi3. Menggunakan pernyataan berupa fakta4. Menggunakan istilah teknis/ilmiah
Jawaban:
judul : kedelai
1.Diskripsi umum nya : Bagaimana tata cara untuk mendapatkan hasil kedelai yg baik.
2. Diskripsi bagian. : kedelai yg ditanam akan menghasilkan kedelai yg baik juga, apabila tanahnya juga mendukung proses penanaman kedelai.
3. Simpulan : Dengan mengikuti tatacara yg baik dalam proses penanaman kedelai ditanah yg juga mendukung, maka akan memberikan hasil kedelai yg baik juga.
Tidak ada komentar