Subiecte Olimpiada Matematica Clasa 4
apa perbedaanya olimpiada dan kompetisi
1. apa perbedaanya olimpiada dan kompetisi
jawaban dan penjelasan:
Olimpiade adalah ajang olahraga internasional empat tahunan yang mempertandingkan cabang-cabang olahraga musim panas dan musim dingin serta diikuti oleh ribuan atlet yang berkompetisi dalam berbagai pertandingan olahraga.
Kompetisi adalah kata kerja intransitive yang berarti tidak membutuhkan objek sebagai korban kecuali ditambah dengan pasangan kata lain seperti melawan. Kompetisi dalam istilah biologi berarti persaingan dua organisme atau lebih untuk mendapatkan kebutuhan hidup mereka.
Jawaban:
olimpiade adalah ajang olahraga internasional empat tahunan yang mempertandingkan cabang-cabang olahraga musim panas dan musim dingin serta diikuti oleh ribuan atlet yang berkompetisi dalam berbagai pertandingan olahraga. sedangkan kompetisi adalah saling mengatasi dan berjuang antara dua individu, atau antara beberapa kelompok untuk memperebutkan objek yang sama.
2. kegiatan olimpiada sains asean merupakan bentuk kerja sama di bidang
Jawaban:
pendidikan
semoga membantu ya Maaf ya kalau salahJawaban:
pendidikan
Penjelasan:
karena olimpide
3. Matematica2per2 +2per3=
Jawaban:
1 2/3. atau 5/3
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2/2 = 1
1 + 2/3 = 1 2/3 = 5/3
2/2 + 2/3=
1/1 + 2/3=
1 + 2/3=
1 2/3
Catatan:
Jika, pembilang dengan penyebutnya merupakan angka yang sama, maka pecahan tersebut dapat dijadikan menjadi bilangan asli, yaitu angka "1" (Satu).
Terima kasih.
4. Date Matematica 3 3 + 4 3 = ( + ) + ( x )+(x) =( + )t +
Jawaban:
3467
Penjelasan dengan langkah-langkah:
aowkaowkaoakwokwoawk
5. matematica2 3 + 33 9
Jawab:362
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1
339
023
------+
362
6. matematica pecahan adalah 2/9+3/18=
[tex] \frac{2}{9} + \frac{3}{18 } \\ \\ = \frac{2 \times 2}{9 \times 2} + \frac{3}{18} \\ \\ =\frac{4}{18} + \frac{3}{18} \\ \\ = \frac{4 + 3}{18} \\ \\ = \frac{7}{18} [/tex]
7. Matematica4 cm6cm6 cm18 cm6cm20 cmLuas Bangunan adalah
P=4cm+18cm=22cmL=6cm+6cm=12cmT=6cm+20cm=26cmLp=2×(p×l+l×t+p×t) =2×(22×12+12×26+22×26) =2×(264+312+572) =2×1.148 =2.296cm2
8. matematicagambarlah sebuah lingkaran dengan diameter 4cm!
Jawaban:
Semoga membantu ya kaka :) maap ya kalau salah...
9. I Latihan MatematicaSoal-1. Banyaknya himpunan bagian dari Q=(2.9.6.8.10) adalah
Jawaban:
maaf jika salah jawaban di penjelasan soalnya tidka muat
Penjelasan dengan langkah-langkah:
dimulai dari himpunan kosong () (1)
himpunan yang jumlahnya satu (2),(6),(8),(9),(10) ada (5)
himpunan dua angka (2,6),(2,8),(2,9),(2,10),(6,8),(6,9),(6,10),(8,9),(8,10),(9,10) terdapat (10)
tiga bilangan (2,6,8),(2,8,9),(6,8,9),(6,9,10),(8,9,10)
ada (5)
empat bilangan (2,6,8,9),(6,8,9,10)
lima bilangan (2,6,8,9,10)
10. Datel.Ulangan matematicaSederhanakan Perpangiatan berikutа d. 6⁷ x 6²
Jawaban:
6⁹
Penjelasan dengan langkah-langkah:
6⁷×6²=6⁷+²=6⁹
jadi pangkat ditambah jika angkanya sama
11. matematicadi Ketahut balok dengan PanjangI5 cm, Lebar 8cmdan tinggi 6cm. hitunglah Volume Balok tersebut?
Jawab:
V = 720 cm³
Penjelasan dengan langkah-langkah:
MTK~Volume Balok :
V = p × l × t
= 15 × 8 × 6
= 720 cm³
semoga membantu :D-Oichi~12. Tugas matematica sederhanakan bentuk aljabar 4x+8-5x+3 TY my
=4x-5x +8+3
jadi hasilnya = -1x+11
Penjelasan:
maaf kalo salah
13. Dette : sus clasa-10-11-20202020tugasubahPecahanbiasamenjadi decimalبا inno 1. 3/5=2. 4/5=
PENYELESAIAN
SoalNomer1
3/5 = 0,6
6/10 = 0,6
SoalNomer2
4/5 = 0,8
8/10 = 0,8
=====Semoga Membantu=====
Jawaban:
nah udah gua jawab tuh follow gua ya
14. Ilmuwan yang menemukan hukum-hukum gerak dengan menjelaskanya melalui tiga hukum dalam philosophiae naturalis principia matematica adalah...
Ilmuwan yang menemukan hukum-hukum gerak dan menjelaskannya melalui tiga hukum dalam philosophiae naturalis principia matematica adalah Isaac Newton. Hukum-hukum gerak yang ditemukan oleh Newton tersebut adalah hukum kekekalan gerak, hukum perbandingan berbalik, dan hukum gravitasi universal. Penemuan-penemuan tersebut menjadi landasan penting dalam ilmu fisika dan merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam sejarah ilmu pengetahuan
15. Gian cordana meraih........... dalam olimpiade matematica pada tahun.......
Jawaban:
Gian cordana meraih emas dalam olimpiade matematica pada tahun 2018
Semogamembantuanda:v
16. 14. Perhatikan garis bilangan beri Kalimat matematica dan garis bilangan tersebut adizia
Jawaban:
mana gambarnya kakak aku gak bisa jawab kalok gak ada gambarnya
17. tugas matematica) 1 tentukan Besar sudut dari 2 sućut Sixu-siku...
Jawaban:
jawaban nya lebih besar cintaku padamu
18. Tugas MATEMATICA himpunan Penyolesaian dari x² - 4x - 2 = 0
Jawaban:
[tex]x ^ { 2 } -4x-2=0[/tex]
[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{\left(-4\right)^{2}-4\left(-2\right)}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{16+8}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{-\left(-4\right)±\sqrt{24}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{4±2\sqrt{6}}{2} [/tex]
[tex]x=\frac{2\sqrt{6}+4}{2} [/tex]
[tex]x=\sqrt{6}+2 [/tex]
[tex]x=\frac{4-2\sqrt{6}}{2} [/tex]
[tex]x=2-\sqrt{6} [/tex]
[tex]x=\sqrt{6}+2 \: atau \: x=2-\sqrt{6} [/tex]
19. suatu olimpiada matematika memiliki aturan sebagai berikut.jika jawabane benar mendapat nilai 4,jika jawaban salah -2,jika tidak dijawab -1.soal olimpiada terdiri Dari 50 soal.jika Sisa menjawab 40 soal,dengan nilai 108,berapakah banyaknya butir soal yang berhasil dijawab dengan benar oleh siswa D?
misal x adalah benar
y adalah salah
z tidak dijawab
maka x+y+z = 50
x+y = 40
4x - 2y - z =108
dengan persamaan 1 dan 2 kita tahu bahwa z nya adalah 10
maka cari persamaan ke 2 dan 3
pers 2 = x+y = 40
pers 3 = 4x-2y = 118
di eliminasi
maka x nya 198/6 =33 soal jawaban benar
20. There is 50 childern in clasa. 22 of them are boys. what percante of childer are boys?
Penjelasan dengan langkah-langkah:
total children : 50
boys : 22
22/50 × 100 = 44% are boys
Tidak ada komentar