Poze De Sfarsit De Clasa A 8a
Hasil dari -8a⁴:½a²16a²8a²-8a²-16a²
1. Hasil dari -8a⁴:½a²16a²8a²-8a²-16a²
Jawaban:
• Eksponen
- 8a^4 : 1/2a^2
= -8 . 2 . a²
= -16a²
2. 5/8a - a-3/4a=5/8a-(a-3) ×.../4ax...=5/8a-2a.../8a=5-(...-...)/8a=5-...+6/8a=...+.../8ayang isi (...) tolong di jawab
Jawaban:
5/8a-a_3/4a
Penjelasan dengan langkah-langkah:
=5/8a_a)_3)
3. SoalTentukan lah jumlah daria sat 8 dan 8a+3 :b.ba-sb-20 dan -8at obtge:- 0.5p (up -3) dan pp (3p+4)=32. Kurangkanlah19. 7p+14 dr gp +12Ub2p57 15p -18 de mp - 17P +24
Jawaban:
nyasar gaes
Penjelasan:
maap klo ga guna
4. patokan guguritan di luhur, nyaeta a. 8i 8a 8e 8a 7a 8u 8a b. 8u 8a 8o 8a 7i 8u 8a c. 8a 8i 8e 8a 7o 8u 8e d. 8e 8a 8i 8a 7a 8o 8a
8a 8i 8e 8o
7a 7i 7e 7o8a 8i 8e 8o
7a 7i 7e 7o
5. 3/8a + 3/4a =...a. 4/8ab. 2/8ac. 3/8ad. 1/8a
Jawaban:
[tex] \frac{3}{8a} + \frac{3}{4a} = \frac{3 + 6}{8a} = \frac{9}{8a} [/tex]
Jawaban:
3/8a + 3/4a = 9/8a
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \large \rm \frac{3}{8a} + \frac{3}{4a} = \frac{3}{8a} + \frac{3 \: \times \: 2}{4a \: \times 2} [/tex]
[tex] \large \rm = \frac{3}{8a} + \frac{6}{8a} [/tex]
[tex] = \large \rm \frac{3 \: + \: 6}{8a} [/tex]
[tex] = \large \bold{ \frac{9}{8a} }[/tex]
6. hasil dari -8a⁶ : ½a⁴ adalaha. 16a²b. 8a²c. -8a²d. -16a²pake cara
Penjelasan dengan langkah-langkah:
penyelesaian :
hasil dari
[tex] { - 8a}^{6} \div { \frac{1}{2}a }^{4} = ...[/tex]
[tex] { - 8a}^{6} \div \frac{2}{1} (2)a {}^{4} [/tex]
[tex]( - 8 \times 2)a = { - 16a}^{6 + 4} = { - 16a}^{10} [/tex]
#semoga membantu
7. Paugeranipun sekar kinanthi ….. (a) 7i, 8a, 6e, 8a, 7a, 8u (b) 8u, 8i, 8a, 8i, 8a, 8i (c) 8i, 8o, 8e, 8a, 7i, 8u (d) 8i, 8a, 6e, 8a, 7a, 8i (e) 8u, 8a, 8e, 8a, 7a, 8i
jawab saya b. insyaallah betul
8. Sane marupa pada lingsa pupuh maskumambang inggih punikaA. 12i, 11a, 8e, 8u, 8i, 8a, 8u, 9a, 4a, 9i, 8aB. 8a, 8i, 8a, 8u, 4i, 8aC. 8a, 8i, 8a, 8i, 8i, 8u, 8a, 8i, 4u, 8aD. 4a, 8i, 6a, 8i, 8a
Pupuh merupakan puisi tradisional Bali atau dalam bahasa Jawa disebut tembang Macapat. Pada lingsa pupuh maskumambang yaitu D. 4a, 8i, 6a, 8i, 8a
PembahasanTembang atau pupuh adalah kumpulan bahasa dengan syarat tertentu yang cara membacanya harus dilagukan.
Tembang dibagi menjadi tiga, yaitu:
Tembang besar. jenisnya hanya satu, yaitu Girisa. Jika dilihat dari tingkat kesulitannya, tembang besar seperti Kakawin Kuno. Yang termasuk tembang besar yaitu Citramengeng, Kusumastuti, Mintajiwa, Pamularsih. Tembang tengahan, jenisnya tembang ini seperti kidung yang sering dipakai pada zaman Majapahit. Yang termasuk tembang tengahan adalah Jurudemung, Wirangrong, Balabak.Tembang kecil. Yang termasuk tembang kecil yaitu tembang macapat sebagai salah satu wujudnya tembang Jawa Baru,Macapat diartikan sebagai membaca empat - empat yang berarti cara membacanya empat - empat.
Tembang macapat adalah tembang yang terikat guru wilangun, guru lagu dan guru gatra.
Tembang macapat dibagi menjadi 11, yaitu:
Maskumambang, menggambarkan calon bayi yang masih di kandungan ibunya yang belum diketahui laki - laki atau perempuan. Mijil, artinya sudah lahir dan jelas laki - laki atau perempuan. Sinom, artinya anak yang masih muda. Yang paling penting supaya bisa menimba ilmu sebanyak - banyaknya. Kinanthi, berasal dari kata Kanthi yang artinya dituntun supaya bisa berjalan dalam melewati hidup di dunia dan melatih kepribadian yang baik. Asmaradhana, artinya rasa sayang, rasa sayang kepada orang lain, pria kepada wanita sebaliknya. Gambuh, artinya jika sudah sesuai kemudian disatukan pria dan wanita tersebut yang sama sama memiliki rasa cinta tadi dengan harapan supaya dapat hidup bersama. Dandhanggula, menggambarkan kehidupan orang yang benar - benar senang, apa yang diinginkan sudah tercapai untuk memiliki istri dan anak, hidup berkecukupan untuk sekeluarga. Durma, berasal dari kata darma atau memberi orang yang sudah berkecukupan belas kasih kepada orang lain yang sedang kesusahan sehingga timbul rasa ingin memberi kepada sesamanya. Pangkur, berasal dari kata mungkur yang artinya menyingkir dari hawa nafsu angkara murka. Megatruh, berasal dari kata pegat roh, yang artinya meninggal dunia. Pocung, menjadi mayat kemudian dibungkus dengan kain mori putih. Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian tembang macapat https://brainly.co.id/tugas/1640705Materi tentang macam - macam tembang macapat https://brainly.co.id/tugas/6267080Materi tentang contoh tembang macapat https://brainly.co.id/tugas/2251789----------------------------------------
Detail jawabanKelas: SD
Mapel: Basa Bali
Bab: Tembang Macapat
Kode: -
#AyoBelajar #SPJ2
9. guru lagu pupuh kinanti nyaeta a.8u,8i,8a,8i,8a,8ib.8u,8a,8a,8i,8ic.8i,8a,8i,8a,8ud.8i,8u,8a,8i,8a
Jawaban:
a.8u,8i,8a,8i,8a,8i
Jawaban:
a. 8u,8i,8a,8i,8a,8i
Penjelasan:
guru lagu yaitu jumlah suku kata dan huruf terakhir dalam satu baris pupuh
10. Guru wilangan jeung guru lagu dina pada ( bait ) kadua nyaéta ….A .8a - 8a - 8a - 8a B .8a - 8i - 8a - 8i C .8a - 8u - 8a - 8u
Jawaban:
A.8a-8a-8a-8a
Penjelasan:
karena,baitnya harus aaaa
Jawaban:
B.8a - 8a - 8a - 8a
Penjelasan:
maaf klo salah
11. 8. Guru gatra lan guru wilangan tembangKinanthi yaiku ...a. 8i, 8a, 8i, 8a, 8i, 8ub. 8u, 8i, 8a, 8i, 8a, 8ic. 8i, 8a, 8u, 8i, 8a, 8id. 8u, 8a, 8i, 8a, 8i, 8a
Jawaban:
b.8u,8i,8a,8i,8a,8i
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
jadikan jawaban terbaik yh
12. Hasil operasi (a²-3a+3) - (2a²+5a-1) adalahA. -a²+8a-4 B. -a²+8a+4 C. -a²-8a-4 D. -a²-8a+4 tolong dibantu kakak :)
Jawaban:
-a² - 8a + 4 ( Opsi D )
Penjelasan dengan langkah-langkah:
( a² - 3a + 3 ) - ( 2a² + 5a - 1 )
= a² - 3a + 3 - 2a² - 5a + 1
= a² - 2a² - 3a - 5a + 3 + 1
= -a² - 8a + 4
Jawaban:
D.) -a² - 8a + 4
Penjelasan dengan langkah-langkah:
→ ( a² - 3a + 3 ) - ( 2a² + 5a - 1 )
→ a² - 2a² - 3a - 5a + 3 + 1
→ -a² - 8a + 4
[tex] \purple{\boxed{\blue{\boxed{\green{\star{\orange{\ \: \: JK \: \: \: {\green{\star}}}}}}}}}[/tex]
13. Guru lagu jeung guru wilangan pupuh nu aya dina soal no. nyaéta . . . . A. 8u, 8a, 8i, 8a, 8i, C. 8u, 8a, 8a, 8i, 8a, B. 8a, 8u, 8i, 8i, 8a, D. 8u, 8i, 8a, 8i, 8a
Jawaban:
b 8a 8u 8i 8i 8a
Penjelasan:
maaf kalau salah
14. hasil operasi (a² - 3a + 3) - (2a² + 5a - 1) adalah.... a. -a² + 8a - 4b. -a² + 8a + 4c. -a² - 8a - 4d. -a² - 8a + 4
Jawaban :
D. -a² - 8a + 4
___________________________
Dik:
(a² - 3a + 3) - (2a² + 5a - 1)
Dit:
Hasil = ..?
Jawab:
(a² - 3a + 3) - (2a² + 5a - 1)
= a² - 3a + 3 - 2a² - 5a + 1
= a² - 2a² - 3a - 5a + 3 + 1
= -a² - 8a + 4
___________________________
PelajariLebih Lanjut:
https://brainly.co.id/tugas/37255086https://brainly.co.id/tugas/37254852https://brainly.co.id/tugas/37052816___________________________
Detail JawabanMapel : Matematika
Kelas : 7
Materi : Operasi Bentuk Aljabar
Kata kunci : Pengurangan Bentuk Aljabar
Kode soal : 2
Kode kategorisasi : 7.2.2.1
Jawaban:
d. -a²-8a+4
[tex]( {a}^{2} - 3a + 3) - ( {2a}^{ 2} + 5a - 1) \\ = {a}^{2} - 3a + 3 - {2a}^{2} - 5a + 1 \\ = {a}^{2} - {2a}^{2} - 3a - 5a + 3 + 1 \\ = { - a}^{2} - 8a + 4[/tex]
15. salah satu faktor dari 15+7a-8a^2 adalah. a 15+8a b.15-8a c. 1-8a d.1+8a jawabin dong kak
[tex] - 8 {a}^{2} + 7a + 15 \\ = ( - 8a + 15)(a + 1) \\ jadi \: jawabannya \: yang \: b[/tex]
iya
16. (-8a) x (-8a) x (-8a) =a. 512³c. -512a³b. 64a³d. -64a³
Jawaban:
-512a³ (C)
Penjelasan:
(-8a) × (-8a) × (-8a)
= 64a² × (-8a)
= 512a³
Semoga membantu ^^
17. Guru lagu jeung guru wilangan dina rumpaka pupujian no. 1 di luhur teh nyaeta ... A. 8i-8i-8i-8i B. 8a-8a-8a-8a C. 8a-8b-8a-8b D. 8a-8i-8a-8i
Jawaban:
8a-8a-8a-8a
Penjelasan:
maaf kalau salh
18. A. -8a+31b-10c B.-8a-31b+10c C.8a-31b+10c D.8a+31b-10c E.8a+31b+10c
mungkin yang c kali aja bosku
19. nilai dari ³√8a^6A. 8a³B. 8a²C. 2a³D. 2a²
Jawaban:
Jawaban B.8a²
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]8 {a}^{ \frac{6}{3} } = 8 {a}^{2} [/tex]
Semogamembantughibranirham2620. hasil pengurangan 3(4a²-2a+4) dari 4(a²-a+3)a.-8a²+2ab.-8a²+2a+1c.-8a²+1d.-8a²+2a-1
Penjelasan dengan langkah-langkah:
seharusnya si jawabannya 8a² - 2a tp dstu gada pilihannya mungkin jdnya -8a + a
kalo gasalah ya
Tidak ada komentar