Mate 2000 Clasa 5


Mate 2000 Clasa 5

√100/81x¹⁰y⁸ mate mate mate mate mate​

1. √100/81x¹⁰y⁸ mate mate mate mate mate​


Jawaban:

[tex] \sqrt{ \frac{100}{81} } x ^{10} y^{8 } = \frac{ \sqrt{100} }{ \sqrt{81} } x ^{10}y^{8} = \frac{10}{9} x ^{10}y^{8}[/tex]

[tex] \frac{10}{9} x^{10} y^{8} = 1 \frac{1}{9} x^{10} y^{8}[/tex]

semoga membantu


2. -5-8+(-7)=.. Mate matika


Penjelasan dengan langkah-langkah:

-5-8+(-7)

= -5-8-7

= -20

semoga membantu


3. rumus mate matika kls 5​


Jawaban:

rumus matematika kelas lima adalah tentang penjumlahan dan perkalian

Jawaban:

PECAHAN

1. Menjadikan pecahan biasa ke bentuk persen

untuk mengubah pecahan ke bentuk persen dilakukan dengan mengubah penyebutnya ke bentuk 100.

Contoh

3/4 –> 75/100 –> 75%

1/2 –> 50/100 –> 50%

1/4 –> 25/100 –> 25%

2. Mengubah pecahan desimal menjadi pecahan biasa

untuk materi ini selengkapnya bisa sobat baca di postingan mengubah pecahan desimal ke pecahan biasa.

3. Operasi hitung pecahan

– menjumlahkan dan mengurangkan pecahan dengan penyebut sama

jika pecahan penyebutnya sudah sama tinggal ditambahkan saja. contoh:

1/5 + 2/5 = 3/5

1/7 + 5/7 = 6/7

– menjumlahkan dan mengurangkan pecahan dengan penyebut berbeda

penjumlahan pecahan dengan penyebut berbeda harus disamakan penyebutnya dengan menggunakan KPK kedua penyebutnya. contoh:

1/5 + 1/3 = 3/15 + 5/15 = 8/15

*KPK 5 dan 3 adalah 15

1/6 + 1/5 = 5/30 + 6/30 = 11/30

*KPK 6 dan 5 adalah 30

– menjumlahkan dan mengurangkan pecahan desimal

– perkalian pecahan (baca DI SINI)

– pembagian pecahan (baca DI SINI)

PERBANDINGAN DAN SKALA

– Perbandingan sama prinsipnya dengan pembagian. 5 dibanding 3 sama seperti 5/3

– Perbandingan suhu Celcius : Reamur : Fahrenheti = 5 : 4 : 9 (+32)

– Skala adalah perbandingan jarak pada peta dengan jarak sebenarnya

SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG

Beberapa bangun ruang yang diperkenalkan dalam rumus matematik kelas 5 SD diantaranya:

Sifat-sifat persegi

– memiliki 4 sisi sama panjang

– memiliki 4 sudut sama besar

– mempunyai 4 sudut dan siku-siku

– sisi yang berhadapan sejajar dan sama panjang

Sifat-sifat persegi panjang

– memiliki 2 pasang sisi. Masing-masing pasang sama panjang

– memiliki 4 sudut siku-siku

– mempunyai dua buah diagonal bidang yang sama panjang

Sifat-sifat segitiga sama kaki

– memiliki dua sisi (kaki) yang sama panjang

– memiliki dua buah sudut yang sama besar

Sifat-sifat segitiga sama sisi

– ketiga sisinya sama panjang

– memiliki 3 buah sudut sama besar 60º

Sifat-sifat segitiga siku-siku

– memiliki satu buah sudut siku-siku 45º

– berlaku hukum phytagoras

Sifat-sifat segitiga lancip

– memiliki sudut-sudut yang besarnya kurang dari 90º

Sifat-sifat segitiga tumpul

– memiliki sudut lebih dari 90º tetapi masih kurang dari 180º

Sifat-sifat jajar genjang

– sisi-sisi yang berhadapan sejajar dan sama panjang

– sudut-sudut yang berhadapan sama besar

– kedua diagonalnya berpotongan saling membagi dua sama panjang

– jumlah sudut-sudut yang berdekatan sama dengan 180º

Sifat-sifat trapesium sama kaki

– memiliki 2 sisi yang sama panjang

– memiliki sepasang sisi sejajar (beda panjang)

– memiliki 2 pasang sudut. Masing-masing pasan besarnya sama.

Sifat-sifat trapesium siku-siku

– memiliki sudut siku-siku sebanyak 2 buah

– memiliki sepasang sisi yang sejajar (beda panjang)

Sifat-sifat layang-layang

– memiliki satu sumbu simetri

– memiliki 2 pasang sisi sama panjang

– memiliki dua pasang sudut yang berhadapan dan masing-masing pasang sama besar

Sifat-sifat belah ketupat

– semua sisi sama panjang

– kedua diagonal belah ketupat merupakan sumbu simetri

– sudut-sudut yang berhadapan sama besar

– diagonal-diagonal belah ketupat saling tegak lurus dan berpotongan

Sifat-sifat lingkaran

– memiliki satu titik pusat

– memiliki garis tengah yang panjangnya 2 kali jari-jari

– memiliki sumbu simetri yang jumlahnya tidak terhingga

Sifat-sifat prisma tegak segiempat

– memiliki 6 sisi berbentuk persegi atau persegi panjang

– memiliki sisi yang berhadapan sama luasnya

– memiliki 12 rusuk dimana rusuk yang sejajar sama panjang

– memiliki 8 titik sudut.

Sifat-sifat prisma tegak segitiga

– memiliki 9 buah rusuk

– memiliki 6 buah titik sudut

– memilik 5 buah sisi

– alas dan atapnya berbentuk segitiga

Sifat-sifat limas segiempat

– memiliki 8 buah rusuk

– memiliki 5buah sisi dan 5 buah titik sudut

– memiliki titik puncak yang merupakan pertemuan 4 buah segitiga.

– alasnya berbentuk segiempat.

Sifat-sifat limas segitiga

– memiliki 6 buah rusuk

– memiliki 4 buah sisi

– memiliki 4 buat titik sudut

– alasnya berupa segitiga

Sifat-sifat kerucut

– alasnya berupa lingkaran

– memiliki sisi lengkung

– memiliki titik puncak


4. bantu jwb ya...mate kls 5​


(bawah (x) samping (+) atas)

(lalu samakan bawah nya dengan sama sama bisa di kali)

g. 12/7 + 8/3

12/21 + 8/21 = 20/21

h. 21/8 + 7/6

21/48 + 7/48 = 28/48

i. 33/10 + 19/8

33/80 + 19/80 = 52/80

maaf kalau salah :)


5. berapa hasil 5-16 dalam rumus mate matika​


Jawab:

5-16 = -11

caranya 16-5=11 trus dibikin negatif


6. Dette : sus clasa-10-11-20202020tugasubahPecahanbiasamenjadi decimalبا inno 1. 3/5=2. 4/5=​


PENYELESAIAN

SoalNomer1

3/5 = 0,6

6/10 = 0,6

SoalNomer2

4/5 = 0,8

8/10 = 0,8

=====Semoga Membantu=====

Jawaban:

nah udah gua jawab tuh follow gua ya


7. Mate matika pecahan cara mengerjakan pecahan 12/5


Penjelasan dengan langkah-langkah:

12/5 =

Jika dijadikan pecahan campuran

12/5 =

12:5=2 sisa 2

2 2/5

Jika dijadikan desimal

12/5

12/5 x 2/2 = 24/10

=2,4

Jika dijadikan persen

12/5 x 20/20 = 240/100

=240 %

Mapel:Matematika

Kelas:6

materi:pecahan

Jawaban:

pendahuluan :

Pecahan memiliki beberapa macam, ada pecahan biasa, pecahan campuran,pecahan desimal, pecahan desimal.

pembahasan :

pecahancampuran:

[tex] \frac{12}{5} = 2 \frac{2}{5} [/tex]

pecahandesimal:

[tex] \frac{12 \times 2}{5 \times 2} = \frac{24}{10} = 2.4[/tex]

persen:

[tex] \frac{12 \times 20}{5 \times 20} = \frac{240}{100} = 240\%[/tex]

nama nama pecahan :

Pecahan memiliki beberapa macam, ada pecahan biasa, pecahan campuran,pecahan desimal, pecahan desimal.

1. pecahan biasa

pecahan biasa dilambangkan dengan tanda per (/), dalam bentuk huruf :

[tex]a/a = \frac{a}{a} [/tex]

2. pecahan campuran

pecahan campuran adalah gabungan dari bilangan bulat dan bilangan campuran.

dalam bentuk huruf :

[tex]a \frac{b}{c} [/tex]

3. pecahan desimal

pecahan biasa ditandai dengan tanda koma (,).

contoh :

[tex] \frac{2 \times 2}{5 \times 2} = \frac{4}{10} = 0.4[/tex]

4. persen

persen ditandai dengan lambang (%) ,persen artinya per seratus.

[tex] \frac{10}{100 } = 10\%[/tex]

pelajari lebih lanjut :brainly.co.id/tugas/23937057brainly.co.id/tugas/21171407brainly.co.id/tugas/23541710

detail jawaban :kelas : 3jenjang : SDmapel : matematikabab : pecahankode soal : 2kode kategorisasi : 3.2

8. Mate matikjika sin A 3per 5 maka sin 2A ada lah


sin A = 3/5

maka
cos A = 4/5

sin 2A
= 2. sin A. cos A
= 2 . 3/5 . 4/5
= 24/5
= 4 4/5

9. Linear satu variabel Mate 2x-3=5​


MenentukanNilaix=

2x - 3 = 5

2x = 5 + 3

2x = 8

x = 4

2x - 3 = 5

2x = 5 + 3

2x = 8

x = 4

Jawabannya adalah 4


10. mate-matika pecahan 3/7+5/7=...​


Jawaban:

[tex] \frac{3}{7} + \frac{5}{7} = \frac{8}{7} = 1 \frac{1}{7} [/tex]

MAAF KALAU SALAH

SEMOGA MEMBANTU

[tex]\tt{} \frac{3}{7} + \frac{5}{7} = \frac{8}{7} = 1 \frac{1}{7} \\ [/tex]

Pendahuluan

Pecahan biasa dapat disebut sebagai suatu bentuk atau yang kita lihat biasanya. Pecahan biasa berbentuk [tex]\tt{}\frac{a}{b} [/tex] dengan a merupakan pembilang dan b merupakan penyebut.

[tex] \\ \\ [/tex]

Pembahasan

[tex]\tt{} \frac{3}{7} + \frac{5}{7} [/tex]

[tex]\tt{} \frac{8}{7} [/tex]

[tex]\tt{}1 \frac{1}{7} \\ \\ [/tex]

Simak Lebih Lanjut:

Apa yang dimaksud pecahan?

https://brainly.co.id/tugas/10095671

contoh soal pertambahan pecahan campuran

https://brainly.co.id/tugas/1935322

soal matematika pecahan

https://brainly.co.id/tugas/2281652

bilangan pecahan terdiri atas berapa pecahan Sebutkan

https://brainly.co.id/tugas/36680428

[tex] \\ \\ \\ [/tex]

Detail Jawaban

Mapel: Matematika

Kelas: 5

Materi: Pecahan

Kode Soal: 2

Kode Kategorisasi: 5.2.5

[tex] \\ \\ \\ [/tex]

[tex] \huge \tt{} \colorbox{ff00ff}{\#Mari Belajar} \\ \\ [/tex]


11. Linear satu variabel Mate 2x-3=5


2x-3 = 5
2x = 5+3
2x = 8
x = 8:2
x = 42x - 3 = 5
2x = 5 + 3
2x = 8
x = 8 : 2
x = 4 :)

12. tolong dibantu akm mate kelas 5


Jawaban:

servis motor= 12 kali

ganti oli = 8 kali

maaf saya tidak bisa menjawab semua soal


13. soal mate smp mate geometri​


jawabanny 105

caranya

luas segitiga yg kanan + luas segitiga yg kiri - 2 × ( luas segitiga bawah )

:( 14 × 16 ÷ 2) + (14 ×9 ÷ 2)-( 2 × 14 × 9÷2)

hasilnya :

112 + 63 - 70 : 105 cm2

semoga mem bantu terima kasih :)


14. Jelaskan apa yang dimaksud dengan mate dan berikan 5 contohnya.Tolong kak:)​


Mite atau mitos (myth) adalah cerita yang mempunyai latar belakang sejarah, dipercayai oleh masyarakat sebagai cerita yang benar-benar terjadi, dianggap suci, banyak mengandung hal-hal yang ajaib, dan umumnya ditokohi oleh dewa.

Contoh mite di Indonesia : Asal mula Padi (Dewi Sri), Jaka Tarub dan Dewi Nawangmulan, Hikayat Sang Boma, Terjadinya Gerhana Bulan (Bathara Kala)


15. (2000:5)×4000.000:2000=


400 × 2000 = 800.000(2000:5)×4000.000:2000=
(400) x 2000=
800.000

16. -5-8+(-7)=.. Mate matika


-13+(-7)

=-6

Sorry klo salah


17. Mate mate tebu - tebu kara dero


Jawaban serta penjelasan:

Sawetara hama utama lan penyakit tebu kalebu 1) penggiling sepatu,

2) batang bor,

3) ureter,

4) penyakit luka,

5) penyakit godhong bakar,

6) penyakit mosaik,

7) penyakit blendok, lan 8) penyakit Pokkahbung .

selamat mengerjakan


18. rumus mate matika ;45 :3:5 = .. : ..=​


Pertanyaan:

45÷3÷5=....÷....=....

Jawaban:

45÷3÷5=15÷6=2,5

Caranya:

=45÷3÷6

=(45÷3)

=15÷6

=2,5

Detailjawaban:

Pelajaran:Matematika

Kelas:SD

Kata kunci:Pembagian,Matematika,Matematika pembagian

Jawabanby=MiracleAngelo


19. aljabar mate no3-5.tolong ya dengan lengkap


5a) x^2-4x+4
5b) 25y^2-40y+16

20. bantu jawab ya....mate kls 5​


Jawaban:

a) 1/8 + 3/4 = 2/16 + 12/16 = 14/16 = 7/8

b) 3/5 + 1/2 = 6/10 + 5/10 = 11/10 atau 1 1/10 (kalau diubah ke pec.campuran)

c) 1/6 + 1/4 = 2/12 + 3/12 = 5/12

terimakasi ^^

Jawaban:

A. 1×2 per 8×2 = 2 per 16

3×4 per 4×4 =12 per 16

= 2 12 14

—— + —— = ——

16 16 16

B. 3×2 per 5×2 = 6 per 10

1×5 per 2×5 = 5 per 10

= 6 5 11

—— + —— = ——

10 10 10

C.1×2 per 6×2 = 2 per 12

1×3 per 4×3 = 3 per 12

= 2 3 5

—— + —— = ——

12 12 12

semoga membantu yaa hehe kalo disederhanain bisa juga kok hehe


Video Update


Mate 2000 Clasa 5 Mate 2000 Clasa 5 Reviewed by Romero on Juli 01, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar