Indice Maths 1ere Corrigé Pdf
apa yang dimaksud dengan indice party
1. apa yang dimaksud dengan indice party
indice partij merupakan organisasi orang orang indo dan eropa di indonesia yang didirikan empat serangkai
2. Mengapa Mereka mendirikan Indice Partic
Pendirian Indische Partij dilatarbelakangi oleh organisasi modern ketiga yang berdiri setelah Budi Utomo dan Sarekat Islam . Organisasi ini merupakan organisasi pertama yang secara tegas menyatakan berpolitik. Dengan demikian IP adalah partai politik pertama di Indonesia. Indische Partij ingin menggantikan Indische Bond yang berdiri pada tahun 1898. Indische Bond adalah organisasi kaum Belanda peranakan (Indo) dengan pimpinan K. Zaalberg, seorang indo. Tujuan dibentuknya IP ini adalah untuk memperbaiki keadaan kaum Indo. Pada masa itu kaum Indo menaruh dendam kepada bangsa Belanda dan segala sesuatu yang bercorak Belanda. Hal ini disebabkan kaum Indo seolah-olah menjadi "golongan yang dilupakan" oleh bangsa Belanda.
Tujuan Indische Partij adalah untuk membangunkan patriotisme semua indiers terhadap tanah air. IP menggunakan media majalah Het Tijdschrifc dan surat kabar De Expres pimpinan E.F.E Douwes Dekker sebagai sarana untuk membangkitkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.
sekedar info : Tujuan dari partai ini benar-benar revolusioner karena mau mendobrak kenyataan politik rasial yang dilakukan pemerintah kolonial
3. tujuan indice partai ?????
untuk membangunkan patriotisme semua indiers terhadap tanah airTujuan Indische Partij ialah membangun lapangan hidup dan menganjurkan kerjasama atas dasar persamaan ketatanegaraan guna memajukan tanah air Hindia Belanda untuk mempersiapkan kehidupan rakyat yang merdeka.Indische Partij didirikan atas dasar nasionalisme yang luas,dan merupakan partai politik yang pertama.
4. QUIZ MATHS Pakai Cara
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Misal :
Cici = c
Budi = b
Ani = a
Diketahui :
2 buah ≤ c ≤ 5 buah
b ≥ 2 buah
a ≥ 4 buah
Terdapat beberapa kasus :
1. c = 2 buah
Tersisa 10 buah, dengan susunan (a, b) :
(4, 6); (5, 5); (6, 4); (7, 3); (8, 2) = 5 cara
2. c = 3 buah
Tersisa 9 buah dengan susunan (a, b) :
(4, 5); (5, 4); (6, 3); (7, 2) = 4 cara
3. c = 4 buah
Tersisa 8 buah dengan susunan (a, b) :
(4, 4); (5, 3); (6, 2) = 3 cara
4. c = 5 buah
Tersisa 7 buah dengan susunan (a, b) :
(4, 3); (5, 2) = 2 cara
Seluruh cara :
2 + 3 + 4 + 5 = 14 cara
5. QUIZ MATHS terlampir
Jawab:
1003
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]\displaystyle f(x) = \frac{{9}^{x}}{{9}^{x}+3}[/tex]
Perhatikan bahwa :
[tex]\displaystyle f(x) + f(1 - x) = \frac{{9}^{x}}{{9}^{x}+3}+\frac{{9}^{1-x}}{{9}^{1-x}+3}\\= \frac{{9}^{x}({9}^{1-x}+3)+{9}^{1-x}({9}^{x}+3)}{({9}^{x}+3)({9}^{1-x}+3)}\\\\= \frac{{9}^{x}({9}^{1-x})+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+3\times{9}^{1-x}+9}\\=\frac{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+3\times{9}^{1-x}+9}\\\\=\frac{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}{9+3\times{9}^{x}+9+3\times{9}^{1-x}}\\\\=1[/tex]
maka :
[tex]\displaystyle f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(1-\frac{1}{2007}\right)\\\\=f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(\frac{2006}{2007}\right) = 1\\=f\left(\frac{2}{2007}\right)+f\left(\frac{2005}{2007}\right) = 1\\=f\left(\frac{3}{2007}\right)+f\left(\frac{2004}{2007}\right) = 1\\\\...\\...\\=f\left(\frac{1003}{2007}\right)+f\left(\frac{1004}{2007}\right) = 1[/tex]
[tex]\displaystyle \\-----------------------------------\:\:+\\\\f\left(\frac{1}{2007}\right)+f\left(\frac{2}{2007}\right)+f\left(\frac{3}{2007}\right)+f\left(\frac{4}{2007}\right)+...+f\left(\frac{2006}{2007}\right)=1\times1003\\\\=1003[/tex]
6. QUIZ MATHS PAKAI CARA
Jawaban:
π/6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Misal
81^(sin² x) = a
81^(cos² x) = b
a + b = 30
1 + 29 = 30
2 + 28 = 30
3 + 27 = 30 → coba yang ini
81^(sin² x) = 3
3^(4 . sin² x) = 3^1
4 . sin² x = 1
sin² x = 1/4
sin x = √(1/4)
sin x = 1/2
sudut x = 30°
81^(cos² x) = 27
(3^4)^(cos² 30°) = 3^3
4 . cos² 30° = 3
4 . (cos 30°)² = 3
4 . (1/2 √3)² = 3
4 . 3/4 = 3
3 = 3 (valid)
Maka, x = 30° atau x = π/6
Jawabannya A
Kode Kategorisasi : 10.2.6
Kelas 10
Pelajaran Matematika
Bab 6 - Trigonometri Dasar
Kata kunci : sin x, cos x
Jawaban:
A. π/6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
81 sin²x = 3
3⁴ (sin x )² = 3
3 ( sin x ) = 3^½
sin x = ½
x = 30°
x = 30/180 π
x = 1/6 π
x = π/6
7. Apa itu PDF/X? Bedanya dengan PDF biasa?
Jawaban:
Perbedaan utama antara PDF / A dan PDF / X adalah apa yang mereka tangani. ... Karena itu, PDF / X membuat batasan pada palet warna apa yang dapat digunakan untuk gambar; dan bahkan kemudian, setiap gambar dalam dokumen perlu memiliki deklarasi pada palet spesifik yang digunakan.
Jawaban:
Perbedaan utama antara PDF / A dan PDF / X adalah apa yang mereka tangani. ... Karena itu, PDF / X membuat batasan pada palet warna apa yang dapat digunakan untuk gambar; dan bahkan kemudian, setiap gambar dalam dokumen perlu memiliki deklarasi pada palet spesifik yang digunakan
Penjelasan:
Jadikan Jawaban Terbaik
8. QUIZ MATHS Pakai Cara
jadi jawabannya adalah
25. 4035
26. 61
Cara terlampir
25.) banyaknya x ∈ bil. bulat yang memenuhi = 4033
26.) b²+c² = (-6)²+(-5)² = 36+25 = 61
9. apa perbedaan 'she teaches maths' dan 'she teaching maths'
Jawaban:
she teaches maths (Dia biasanya mengajar matematika)
She is teaching maths (Dia sedang mengajar matematika)
Jangan lupa di follow ya kak :)
Jawaban:
Kata tersebut memiliki perbedaan arti yaitu:
she teaches maths : Dia biasanya mengajar matematika
sementara → she teaching maths : Dia sedang belajar matematika.
Penjelasan:
.
.
Semoga Membantu~
10. Mengapa Mereka mendirikan indice Partic
. Pendirian IP ini dimaksudkan untuk mengganti Indische Bond yang merupakan organisasi orang-orang Indo dan Eropa di Indonesia. Hal ini disebabkan adanya keganjilan-keganjilan yang terjadi (diskriminasi) khususnya antara keturunan Belanda totok dengan orang Belanda campuran (Indo).
11. QUIZ MATHS Terlampir
Jawab:
[tex]\displaystyle \frac{1}{2}-\frac{1}{22!}[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Ubah ke bentuk notasi sigma :
[tex]\displaystyle \frac{3}{1!+2!+3!}+\frac{4}{2!+3!+4!}+...+\frac{22}{20!+21!+22!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!+(n+1)!+(n+2)!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!+(n+1)(n)!+(n+2)(n+1)(n)!}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!(1+(n+1)+(n+2)(n+1))}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!((n+2)+(n+2)(n+1))}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{n+2}{n!(n+2)^2}\\=\sum_{n=1}^{20}\frac{1}{n!(n+2)}.....(kali\:dengan\:\frac{n+1}{n+1})[/tex]
[tex]\displaystyle =\sum_{n=1}^{20}\frac{n+1}{(n+2)!}\\=\sum_{n=1+2}^{20+2} \frac{n-2+1}{(n-2+2)!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n-1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n!}-\frac{1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n(n-1)!}-\frac{1}{n!}\\=\sum_{n=3}^{22} \frac{1}{(n-1)!}-\frac{1}{n!}\\=\frac{1}{(3-1)!}-\frac{1}{3!}+\frac{1}{(4-1)!}-\frac{1}{4!}+...+\frac{1}{(22-1)!}-\frac{1}{22!}\\=\frac{1}{2!}-\frac{1}{3!}+\frac{1}{3!}-\frac{1}{4!}+...+\frac{1}{21!}-\frac{1}{22!}\\\\=\frac{1}{2}-\frac{1}{22!}[/tex]
diubah ke bentuk persamaan sigma
[tex]\displaystyle\sum_{n=3}^{22}\frac{n}{(n-2)!+(n-1)!+n!)\\ = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{(n-2)!(1+(n-1)+(n-1)n}[/tex]
[tex]\displaystyle = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{(n-2)!(n+n^2-n)}\\ = \sum_{n=3}^{22} \frac{n}{n^2(n-2)!)\\ =\sum_{n=3}^{22} \frac{1}{n(n-2)!}[/tex]
[tex]\displaystyle = \sum_{n=3}^{22}\frac{n-1}{n(n-1)(n-2)!}\\=\sum_{n=3}^{22}\frac{n-1}{n!}\\ = \sum_{n=3}^{22}\frac{n}{n!}-\frac{1}{n!}[/tex]
[tex]\displaystyle\sum_{n=3}^{22}\frac{1}{(n-1)!} - \frac{1}{n!}\\ = \frac{1}{2!} - \frac{1}{3!} + \frac{1}{3!} - \frac{1}{4!} + \dots + \frac{1}{21!} - \frac{1}{22!}[/tex]
banyak yang saling menghilangkan menyisakan
[tex]\displaystyle \frac{1}{2!} + 0 + \dots + 0 - \frac{1}{22!}\\ \boxed{=\frac{1}{2}-\frac{1}{22!}}[/tex]
12. indice partij merupakan organisasi pergerakan kebangsaan yang bertujuan???
Jawaban:
Indice Partij adalah suatu organisasi partai politik yang berditi pada tanggal 25 Desember 1912.
Tujuan Indice Partij :Membangun rasa patriotrisme pada rakyat Indonesia Untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia Ingin menjadika negara Indonesia menjadi lebih maju lagi. #Tujuan Indice Partij#SejarahJawaban:
Tujuan Indische Partij adalah untuk membangunkan patriotisme semua indiers terhadap tanah air. IP menggunakan media majalah Het Tijdschrifc dan surat kabar De Expres pimpinan E.F.E Douwes Dekker sebagai sarana untuk membangkitkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air
maaf yaa kalo salah.....
kalo benar tolong jadikan jawaban terbaik yaa......
13. indice partij merupakan organisasi pergerakan kebangsaan yang bertujuan???
Penjelasan:
Tujuan Indische Partij adalah untuk membangunkan patriotisme semua indiers terhadap tanah air. IP menggunakan media majalah Het Tijdschrifc dan surat kabar De Expres pimpinan E.F.E Douwes Dekker sebagai sarana untuk membangkitkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air
Jawaban:
Tujuan Indische Partij adalah untuk membangunkan patriotisme semua indiers terhadap tanah air.
jadikan jawaban terbaik
14. - The student ( Not Study) Maths+ The Student don't study Maths?
Jawaban:
Does the student study maths?
Penjelasan:
Semoga membantu ^•^
maaf klw salah
Jawaban:
(?) are the students study maths?
Penjelasan:
buat introgatif tobe nya didepan ya, gw bingung ini yg positif nya gada tobe
15. QUIZ MATHS Terlampir
Penjelasan dengan langkah-langkah:
x^2+y^2=6
(x+y)^2 - 2xy = 6
(x+y)^2 - 2(2+3akar2-(x+y))=6
(x+y)^2+2(x+y)-(10+6akar2)=0
rumus ABC
[tex]x + y = \frac{ - b + - \sqrt{ {b }^{2} - 4ac} }{2a } \\ = \frac{ - 2 + - \sqrt{4 + 40 + 24 \sqrt{2} }}{2} \\ = \frac{ - 2 + - \sqrt{44 + 2 \sqrt{288} } }{2} \\ = - 1 + - (3 + \sqrt{2) } \\ = 2 + \sqrt{2} \\ atau \\ = - 4 - \sqrt{2} [/tex]
lx+y+1l= 3+akar 2
16. Quiz "Kombinasi dari :• Maths
MathsM = 1a = 1t = 1h = 1s = 1------- +
C = 5! / 1! (5 - 1)!
= 5! / 1! (4)!
= 120 ÷ 24
= 5C
MathsC = n! / r! ( n - r )!
C = 5! / 1! ( 5 - 1 )!
C = 5! / 4!
C = 120 / 24
C = 517. MATHS PROBLEM Terlampir
Misal: [tex] \displaystyle f(x) = \sqrt{x^2+4}+\sqrt{x^2-24x+153}[/tex]
[tex]\displaystyle \min\{f(x)\} = \dots?[/tex]
Penyelesaian:Mencari turunan [tex] f(x) [/tex]
Turunan [tex]f(x)[/tex] bentuk [tex]f(x) = \sqrt{u}[/tex] adalah
[tex] \displaystyle \boxed{f'(x) = \frac{u'}{2\sqrt{u}}}[/tex]
sehingga
[tex] \displaystyle f(x) = \sqrt{x^2+4}+\sqrt{x^2-24x+153} \\ f'(x) = \frac{2x}{2\sqrt{x^2+4}}+\frac{2x-24}{2\sqrt{x^2-24x+153}} \\ f'(x) = \frac{x}{\sqrt{x^2+4}}+\frac{x-12}{2\sqrt{x^2-24x+153}} \\ f'(x) = \frac{x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4}}{\sqrt{\left(x^2+4\right)\left(x^2-24x+153\right)}} [/tex]
Cari titik stasioner [tex]f(x) \to f'(x) = 0 [/tex]
[tex] \displaystyle f'(x) = 0 \\ \frac{x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4}}{\sqrt{\left(x^2+4\right)\left(x^2-24x+153\right)}} = 0 [/tex]
Abaikan pembilang karena pembilang ≠ 0
[tex] \displaystyle x\sqrt{x^2-24x+153}+(x-12)\sqrt{x^2+4} = 0[/tex]
untuk mempersingkat, dimisalkan
[tex] \displaystyle a=x^2-24x+153 \\ b=x^2+4[/tex]
sehingga
[tex] \displaystyle \left(x\sqrt{a}+(x-12)\sqrt{b}\right)^2 = 0 \\ ax^2+2x(x-12)\sqrt{ab}+b(x-12)^2 = 0 \\ \left(ax^2+b(x-12)^2\right)^2 = \left(-2x(x-12)\sqrt{ab}\right)^2 \\ a^2x^4+2abx^2(x-12)^2+b^2(x-12)^4 = 4abx^2(x-12)^2 \\ a^2x^4-2abx^2(x-12)^2+b^2(x-12)^4 = 0 \\ \Big(ax^2-b(x-12)^2\Big)^2 = 0 \\ ax^2-b(x-12)^2 = 0 \\ ax^2-b(x^2-24x+144) = 0 \\ (a-b)x^2+24bx-144b = 0 \\ \Big(x^2-24x+153-x^2-4\Big)x^2+24x(x^2+4)-144(x^2+4) = 0 \\ (-24x+149)x^2+24x^3+96x-144x^2-576 = 0 \\ -24x^3+24x^3+149x^2-144x^2+96x-576 = 0 \\ 5x^2+96x-576 = 0 \\ (x+24)(5x-24) = 0 \\ \begin{array}{lcl}x+24=0&\text{atau}&5x-24=0 \\ x=-24&\text{atau}&x=\frac{24}{5} \\ \bold{(TM)}&{}&{} \end{array}[/tex]
Uji [tex]f'(x)[/tex] dan abaikan pembilang karena pembilang pasti selalu positif (syarat fungsi bentuk akar)
[tex] \displaystyle \begin{aligned} \{x<\frac{24}{5}\}&: x=0 \to (0)\sqrt{(0)^2-24(0)+153}+((0)-12)\sqrt{(0)^2+4} &= 0+(-) < 0 \\ \{x>\frac{24}{5}\}&: x=12 \to (12)\sqrt{(12)^2-24(12)+153}+((12)-12)\sqrt{(12)^2+4} &= (+)+0 > 0 \end{aligned}[/tex]
Dari uji titik [tex]f'(x)[/tex], ketika diilustrasikan akan seperti ini dalam bentuk garis bilangan:
[tex] \displaystyle \boxed{\:\:\:\text{turun (-)}\:\:\:}\frac{24}{5}\boxed{\:\:\:\text{naik (+)}\:\:\:}[/tex]
Dilihat dari garis bilangan [tex]f'(x)[/tex], nilai [tex]\min\{f(x)\}[/tex] didapat ketika [tex]x=\frac{24}{5}[/tex] sehingga nilai [tex]\min\{f(x)\}[/tex]
[tex] \displaystyle \begin{aligned}\min\{f(x)\} &= f\left(\frac{24}{5}\right) \\ &= \sqrt{\left(\frac{24}{5}\right)^2+4}+\sqrt{\left(\frac{24}{5}\right)^2-24\left(\frac{24}{5}\right)+153} \\ &= \sqrt{\frac{576+100}{25}}+\sqrt{\frac{24}{5}\left(\frac{24-120}{5}\right)+153} \\ &= \sqrt{\frac{676}{25}}+\sqrt{\frac{-2304+3825}{25}} \\ &= \frac{26}{5}+\sqrt{\frac{1521}{25}} \\ &= \frac{26}{5}+\frac{39}{5} \\ &= \frac{65}{5} \\ &= 13 \end{aligned}\\[/tex]
Jawaban:[tex] \displaystyle \boxed{\bold{\min\{f(x)\} = 13}}[/tex]
18. Maths Problem Terlampir
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
19. QUIZ MATHS Terlampir
Jawab:
2575
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]\displaystyle {U}_{1}=1\\{U}_{2}=1+2=3\\{U}_{3}=1+2+3=6\\...\\{U}_{r}=\frac{r}{2}(r+1)[/tex]
misalkan :
[tex]\displaystyle {x}_{1}=\frac{1}{\frac{1}{{U}_{1}}}=1\\ {x}_{2}=\frac{2}{\frac{1}{{U}_{1}}+\frac{1}{{U}_{2}}}=\frac{2}{1+\frac{1}{3}}=\frac{3}{2}\\{x}_{3}=\frac{3}{\frac{1}{{U}_{1}}+\frac{1}{{U}_{2}}+\frac{1}{{U}_{3}}}=\frac{3}{\frac{4}{3}+\frac{1}{6}}=2\\...\\{x}_{n}=1+\frac{1}{2}(n-1)\\maka,\:{x}_{100}=1+\frac{99}{2}=\frac{101}{2}[/tex]
Sehingga :
[tex]\displaystyle {x}_{1}+{x}_{2}+{x}_{3}+...+{x}_{100}=\frac{100}{2}\left({x}_{1}+{x}_{100}\right)=50\left(1+\frac{101}{2}\right)\\=50\left(\frac{103}{2}\right)=25\times103=2575[/tex]
Cara lainnya adalah menganalisa bentuk dari soalnya, apabila diubah ke notasi sigma menjadi:
[tex]\displaystyle {x}_{1}+{x}_{2}+{x}_{3}+...+{x}_{100}=\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{S}\\dengan\:\\S=\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \sum_{j=1}^{k}j}[/tex]
jumlah bilangan asli berurutan 1+2+3+...+k adalah [tex]\displaystyle \frac{k}{2}(k+1)[/tex]
Maka :
[tex]\displaystyle \sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \sum_{j=1}^{k}j}\\=\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle \frac{k}{2}(k+1)}=\sum_{k=1}^{N} \frac{2}{\displaystyle k(k+1)}\\=2\sum_{k=1}^{N} \frac{1}{\displaystyle k(k+1)}\\=2\sum_{k=1}^{N} \left(\frac{1}{k}-\frac{1}{k+1}\right)........\:\:Deret\:Teleskopis\\=2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)\\S=2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)\\\\\\Jadi, Jumlah\:deret\:pada\:soal\:adalah\:=\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle 2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)}\\[/tex]
Sehingga :
[tex]\displaystyle \sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle 2\left(1-\frac{1}{N+1}\right)}\\= \frac{1}{2}\sum_{N=1}^{100}\frac{N}{\displaystyle\left(\frac{N}{N+1}\right)}\\=\frac{1}{2}\sum_{N=1}^{100} (N+1)\\=\frac{1}{2}\times\frac{100}{2}\times(2\times2+(100-1)\times1)\\=25(4+(100-1))\\=25(103)\\=2575[/tex]
20. QUIZ MATHS Terlampir
Jawaban:
130
Penjelasan dengan langkah-langkah:
27x + 28y + 29z = 363
karena 27 28 dan 29 adalah angka yang berdekatan maka 363 : (27+28+29) = 4,32
karena positif integer maka kita ambil bulatnya aja yaitu 4. Maka coba kombinasi angka 4 dan sekitarnya hingga dapat kombinasi
27 . 5 + 28 . 4 + 29 . 4 = 363
x = 5
y = 4
z = 4
maka
10x (5 + 4 + 4) = 100 x 13 = 1.300
Tidak ada komentar